Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 08 Juni 2013

Dijamu Persikab, PSMS Medan Targetkan Dua Besar

By
Updated : Sabtu, 08 Juni 2013 23.26.00
Persikab Kab. Bandung
Persikab Bandung akan menjamu PSMS Medan dalam laga lanjutan Divisi Utama 2013 Grup 1. Pertandingan keduanya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (9/6) besok. Bagi PSMS Medan, laga melawan Persikab merupakan salah satu asa untuk menggapai posisi papan atas hingga akhir putaran pertama ini.

PSMS Medan dalam pertandingan terakhir sebelumnya dikalahkan Persitara 1-2 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (2/6) lalu. Kekalahan ini tentu menyakitkan bagi tim Ayam Kinantan, sebutan PSMS Medan.

Jarak seminggu laga memang ada untung ruginya.  Saktiawan Sinaga dan kawan-kawan punya waktu lebih banyak menggelar persiapan. "Sebetulnya kalau dibilang untung enggak, rugi enggak. Tapi, kami jadi punya waktu banyak untuk persiapan. Kami jadi harus menyetel ulang strategi menghadapi lawan yang berbeda," kata pria ini.  Meski demikian, tidak  membuat PSMS Medan harus mengubah jumlah skuad yang dibawa tur, 18 pemain. "Karena perubahannya tidak banyak, jadi memang tetap bawa pemain 18 orang," ungkapnya.

Edy mengakui, kekalahan 1-2 kontra Persitara Jakarta Utara di pertandingan sebelumnya memengaruhi pemain. Tapi dia optimis, pemainnya sudah melupakan dan kembali fokus pada lawan berikutnya. Apalagi disebutkan,  kekalahan terjadi lantaran suporter yang mengganggu jalan pertandingan

"Di pertandingan sebelumnya, tim tidak main jelek-jelek amat. Tapi saya akui memang pada saat kekalahan kemarin faktor nonteknis berperan. Tapi saya enggak mau cari kesalahan, namun berharap jangan terulang. Tapi anak-anak sudah melupakan dan  bisa maksimal," bebernya.

Edy punya ambisi besar di dua laga akhir putaran pertama, kendati saat ini disalip Persitara yang menjadi runner-up klasemen sementara Grup 1,  dua kemenangan di dua pertandingan menurutnya akan membuat PSMS kembali pada dua besar. "Kalau dari awal, tidak ada target spesifik di putaran pertama. Tapi kalau secara pribadi, dua laga sisa ini kami harapkan bisa membawa PSMS ke posisi runner-up  di putaran pertama ini," ungkapnya.

Edy juga telah menyiapkan langkah antisipatif Sugiono kemungkinan akan kembali dipercaya menggantikan Agung. Sementara di pemain belakang sayap, Luis Irsandi kemudian menggantikan peran Ari Yuganda dan Erwinsyah yang belum maksimal. "Dengan Luis, kami berharap pertahanan bisa ditampilkan dengan cara yang lebih baik. " Zulkarnain tidak bisa turun karena akumulasi kartu dan kami telah siapkan penggantinya.

Soal Agung yang kemungkinan tidak turun dalan waktu lama setelah bergabung ke timnas membuat Edy harus memutar otak. "Ya, harus ada strategi cadangan tentunya. Ini kami harap akan tetap baik. Lini belakang juga mulai baik," ucapnya.(Kar)





Berita Terkait

Comment