Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 09 Juni 2013

Krisis Finansial, Persibo Kontra Persiba Bantul Gagal Digelar

By
Updated : Minggu, 09 Juni 2013 22.14.00
Internal tim berjuluk Laskar Angling Dharma juga dikabarkan tengah bergolak, menyusul satu-persatu jajaran pengurus menyatakan mengundurkan diri

Jajaran pengurus Persibo Bojonegoro sudah memastikan, bila pertandingan Persibo kontra Persiba Bantul yang sejatinya bakal digelar hari ini, Minggu (9/6), di Stadion Letjen H Soedirman, batal dilaksanakan.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Persibo Lukman Wafi, pertandingan gagal digelar lantaran permasalahan klasik yang tidak pernah tuntas sampai saat ini, yakni masalah finansial. Karena untuk melaksanakan pertandingan kali ini, dipastikan membutuhkan dana yang cukup besar.

"Sudah diputuskan, bila pertandingan dilepas (tidak dilaksanakan, red) dan kita sudah membicarakan kepada semua yang terlibat dalam pertandingan," ujar Lukman kepada GOAL.com Indonesia.

Seandainya laga ini digelar, selain harus menyediakan dana untuk pertandingan, manajemen juga dituntut untuk menyiapkan dana satu kali gaji para pemain, dan bonus pertandingan saat menghadapi Persepar Palangkaraya sebesar Rp15 juta. Total dana yang harus disiapkan menurut Wafi, berkisar Rp150 juta sampai Rp200 juta.

"Dana sebesar itu, sangat berat bagi manajemen untuk dipenuhi saat ini. Apalagi, kami belum memiliki sumber dana permanen," jelasnya.

Terlepas dari masalah tersebut. Internal tim berjuluk Laskar Angling Dharma juga dikabarkan tengah bergolak, menyusul satu-persatu jajaran pengurus menyatakan mengundurkan diri. Manajer Persibo Nur Yahya dan Media Officer Imam Nurcahyo, disinyalir sudah mengundurkan diri dari tim.

Keluarnya dua sosok tersebut yang membuat Lukman mengaku, kini berjalan sendiri dalam mencari sumber dana bagi tim kebanggaan Boromania tersebut, dalam menuntaskan sisa laga di Indonesia Primer League (IPL) musim ini. Sebuah hal yang tentunya, diprediksi takkan berjalan mudah.

Sementara itu, Imam Nurcahyo mengungkapkan, beberapa alasan yang menyebabkan dirinya sampai menyatakan pengunduran diri. Salah satunya, tidak adanya penghargaan dari berbagai pihak dengan apa yang sudah ia lakukan selama ini.

“Usaha dan kerja keras saya selama ini (buat Persibo), ternyata masih ada pihak yang tidak menganggapnya," ungkap Imam.

Selain itu, Imam yang kini mengaku masih menenangkan diri juga menyatakan, belum mengetahui kejelasan terkait dengan gaji selama lima bulan, yang seharusnya diterima oleh para pemain, pelatih, dan official lainnya.

"Bebannya sudah terlalu berat, tidak ada kejelasan semuanya. Jadi mau ngomong apalagi? Anda sudah bisa menilainya sendiri," pungkas Imam.

Dengan kondisi seperti ini, Persiba Bantul dipastikan menang WO atas Laskar Angling Dharma. Dan tentu saja, ini membuat Persibo semakin terjengkang di papan bawah klasemen sementara IPL 2013. (goal.com)



Berita Terkait

Comment