Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 09 Juni 2013

Timnas U-23 Tantang Radja Nainggolan Dkk

By
Updated : Minggu, 09 Juni 2013 22.11.00
Timnas U-23 Tantang Radja Nainggolan Dkk

Laga uji coba terdekat, timnas akan menghadapi Radja Nainggolan dkk dalam tim yang dinamakan Jakarta All Star.
Pelatih tim nasional U-23 Rahmad Darmawan berharap Hendra Bayaw dkk lebih banyak menjalani laga uji coba. Bila perlu, timnas beruji coba di luar kandang. Pasalnya, timnas dipersiapkan berlaga di SEA Games 2013 yang digelar di Myanmar.

"Saya ingin timnas U-23 menjalani banyak uji coba di luar kandang. Ini karena mereka akan tampil di Myanmar. Usai melawan Singapura U-23 di Solo, kami juga akan menghadapi lawan sama di Singapura. Timnas yang tampil akan berbeda karena pemain diambil dari gelombang kedua. Tapi tim Singapura tak berbeda," jelas Rahmad.

Sedangkan laga uji coba terdekat, timnas akan menghadapi Radja Nainggolan dkk dalam tim yang dinamakan Jakarta All Star. Radja Nainggolan merupakan pemain berdarah Batak dan Belgia. Namun, gelandang yang bermain di Cagliari ini lebih memilih membela timnas Belgia.

Uji coba digelar di Jakarta pada 19 Juni mendatang. Radja Nainggolan akan tampil bersama pemain dari Persija Jakarta dan klub lain yang kebetulan tidak bertanding di Indonesia Super League (ISL). Laga juga untuk memperingati HUT Jakarta.

"Sejauh ini semua berjalan sesuai rencana. Radja Nainggolan akan tampil menghadapi timnas U-23. Saya mempertahankan pemain dari gelombang pertama. Tapi saya mungkin memanggil 18 pemain untuk uji coba itu," katanya.

Rahmad menambahkan masih ada 70 pemain yang akan dipanggil mengikuti seleksi. Karena itu, dia optimistis kebutuhan pemain di setiap lini bisa terpenuhi. Untuk pemain depan masih ada Andik Veermansyah, Octovianus Maniani, Sunarto dan Deddy Santoso yang belum dipanggil. Begitu pula pemain naturalisasi atau mereka yang bermain di luar negeri tetap akan mendapat kesempatan masuk timnas.

"Saya juga perlu pemain belakang yang bisa membangun serangan dari bawah. Terpenting dalam pemanggilan pemain, saya tak ingin mengganggu aktivitas klub di kompetisi," jawab Rahmad yang juga menjadi pelatih Arema Indonesia ini. (goal.com) 
 
 
 
 
 

Berita Terkait

Comment