Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 11 Juni 2013

Motivasi Lebih PSLS Lhokseumawe Hadapi Semen Padang FC

By
Updated : Selasa, 11 Juni 2013 00.41.00
Skuad PSLS Lhokseumawe
PSLS bakal melakoni pertandingan berat melawan Semen Padang FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (12/6) sore. Di atas kertas, Semen Padang jelas lebih diunggulkan ketimbang PSLS. Kabau Sirah--julukan Semen Padang--baru sekali tersentuh kekalahan di kompetisi domestik dan saat ini menguasai peringkat tiga klasemen Indonesian Premier League (IPL). Mereka juga lolos ke perempatfinal AFC Cup 2013.

Sebaliknya, PSLS saat ini tertahan di peringkat 12 dengan poin 11. Tim asuhan Nasrul Koto itu telah menjalani sembilan laga dengan hasil tiga kali menang, dua kali seri dan empat kali kalah. Toh, fakta itu tidak membuat PSLS keder. Sebaliknya, menurut Media Officer PSLS Mahlil, para pemain justru termotivasi menghadapi tim papan atas IPL tersebut.

"Justru anak-anak punya semangat lebih menghadapi tim papan atas seperti Semen Padang. Kami yakin pertandingan nanti berjalan menarik," katanya, Senin (10/6). Mahlil tak memungkiri Semen Padang punya sederet pemain berkualitas di atas rata-rata, misalnya Ellie Aiboy, Wahyu Wijiastanto, Titus Bonai, juga M Nur Iskandar. Itu belum termasuk trio asing Yu Hyun Koo, Esteban Vizcarra, serta Edward Wilson Junior.

"Tapi bola itu bulat Mas, tak ada yang perlu ditakuti. Semen Padang punya banyak pemain bagus tapi kita juga telah melakukan persiapan," sambungnya. Mahlil menyebut, dalam empat hari terakhir Nasrul Koto mengasah pasukannya khusus untuk menghadapi Semen Padang. Formasi pemain dan strategi benar-benar disiapkan. PSLS kemungkinan besar mengandalkan serangan balik dengan menaruh Carlos Raul Sciucatti dan Suheri Daud di sektor depan.

"Atau Raul agak ditarik ke tengah, jadi Suheri Daud sendirian di depan. Kita tetap berharap meraih hasil yang bagus di Padang nanti," tutur Mahlil. Besok pagi rombongan PSLS yang berkekuatan 16 pemain siap terbang ke Padang. Hanya satu pemain inti yang tidak dibawa yakni Rizal Juzli, akibat akumulasi kartu kuning. (KAR)


Sumarlin - Lhokseumawe

Berita Terkait

Comment