Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 11 Juni 2013

PSIS Semarang Pincang Saat Jamu Persikabo Bogor

By
Updated : Selasa, 11 Juni 2013 00.29.00
Tuan rumah PSIS tidak akan diperkuat pemain berasal dari Brasil Addison Alves saat menjamu Persikabo Bogor pada laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (13/6), karena terkena kartu merah.
    
Asisten Pelatih PSIS Eko Purjianto di Semarang, Senin, mengatakan PSIS tidak hanya menggantungkan pada satu atau dua pemain tetapi semua pemain yang siap, bakal diturunkan dalam suatu pertandingan.
    
"Kita sudah buktikan bahwa pemain kedua ternyata juga bisa memberikan kontribusi kepada tim sehingga tidak berbeda antara pemain pertama dan kedua, hanya kesempatan saja main saja," katanya.
    
Pemain berasal dari Brasil tersebut mendapat kartu merah setelah dua kali menerima kartu kuning saat tim Mahesa Jenar menjamu Persikad Depok di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (9//6), dan mulai menit 88 tim Mahesa Jenar tinggal tampil dengan 10 pemain.
    
Saat itu, tim asuhan Firmandoyo tersebut berhasil menang telak 5-0 atas Persikad dan tiga gol di antaranya dicetak oleh Addison Alves. Dengan kemenangan tersebut, PSIS di puncak klasemen sementara Grup II dengan nilai 31, sama dengan PSCS Cilacap, tetapi menang dalam selisih gol.
    
Selama ini, Alves selalui diduetkan dengan penyerang lokal Heri Nur Yulianto dengan didukung Ronald Fagundes sebagai gelandang, Imral Usman, dan Nurul Huda, serta pemain yang lain.
    
Kemungkinan saat melawan Persikabo Bogor, posisi Alves akan diisi Heri Nur Yulianto diduetkan dengan Robby Fajar, sedangka pemain berasal dari Uruguay Ronald Gaundez yang absen lawan Persikad karena cedera diharapkan sudah bisa dimainkan.
    
Manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho mengatakan kartu merah yang diberikan kepada Alves tersebut memang karena pemain itu memiliki karakter temperamental.
    
"Kami jajaran manajemen memiliki tugas untuk mengurangi emosi Alves. Kami tidak terlalu khawatir dengan absennya Alves karena pemain pengganti ternyata juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik," katanya.
    
Tim Mahesa Jenar masih menyisakan dua pertandingan, meskipun sudah memastikan melangkah ke babak 12 besar musim kompetisi ini, yaitu menjamu Persikabo Bogor dan melawan tuan rumah PSCS Cilacap, Senin (17/6).
    
"Kita harus konsentrasi terhadap pertandingan yang dijalani PSIS tanpa harus memikirkan tim lain, mengingat target kita adalah menjadi juara Grup II," katanya. (KAR)



Laporan : Tribun Jateng


Berita Terkait

Comment