Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 03 Juli 2013

Hadapi PSBL Langsa, PSMS Medan Gunakan Strategi Khusus

By
Updated : Rabu, 03 Juli 2013 22.26.00
Meghadapi PSBL Langsa di Stadion Teladan, Medan, Kamis (4/7) besok, PSMS Medan terus berburu poin. Bermain di kandang sendiri tentu lebih menguntungkan dengan mengandalkan dukungan suporter. “Kami akan menggunakan strategi berbeda melawan PSBL Langsa,” ungkap Pelatih PSMS Medan Edy Syahputra. Menurut Edy, ada perubahan mendasar dalam skema permainan dan teknis di lapangan nanti.

Hal ini dilakukan setelah tim pelatih melakukan evaluasi usai PSMS Medan mengalahkan PSSB Bireuen 4-1 pada Minggu (30/6) lalu. Evaluasi tersebut menekankan lini tengah dan pertahanan yang selama ini menjadi sorotannya.

Selain fokus pada masalah aliran bola yang masih banyak tersendat dari lini tengah ke lini depan. Pelatih PSMS Medan Edy Sahputra juga menyoroti permasalahan lini belakang yang pada laga lawan PSSB Bireuen dimana timnya harus kebobolan satu gol akibat kelalaian pemain belakang.

"Seharusnya satu gol itu tidak terjadi jika Sugiono tidak menunggu dan berharap pemain lain yang memotong aliran bola di seperempat zona pertahanan kita. Padahal saya sudah berharap banyak pada Sugiono untuk mampu memperlihatkan fermorma terbaiknya pada laga kemarin,” cetusnya.

 Edy menilai ketidakmampuan Sugiono memperlihatkan kemampuan terbaiknya membuat dirinya kembali melakukan evaluasi tim. Apakah nantinya akan kembali menduetkan Agung dan Irwanto di lini belakang  saat melawan PSBL Langsa, kini masih dalam pemikirannya. Oleh karena itu ia menjanjikan adanya rotasi dalam tim sebelum laga besok.  "Bagi saya ini penting untuk segera diatasi karena kita punya target untuk menyapu bersih seluruh laga di kandang yang kita punya," jelas mantan PSMS Medan di era 1990-an ini.(*)



Berita Terkait

Comment