Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 02 Juli 2013

Persija IPL Ditekuk Arema IPL 2-3

By
Updated : Selasa, 02 Juli 2013 00.34.00
Hujan deras mewarnai laga Persija kontra Arema di Stadion AAU Jogjakarta, Senin (1/7) sore. Pertandingan lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013 itu dimenangkan tim tamu dengan skor 3-2. Tiga gol Arema dilesakkan Duani Pasatria menit 20 serta Putut Waringin Jati menit 70 dan 80. Persija memperkecil ketertinggalan melalui Sansan Fauzi yang memborong dua gol di babak kedua.

Kekalahan ini membuat Persija belum mampu beranjak dari dasar klasemen IPL, sedangkan Arema naik ke posisi 11 dengan poin 17. Manajer Persija Haris Kadar Hidayat mengakui sejak awal pihaknya ingin mengamankan tiga poin kandang. Namun apa yang terjadi di lapangan di luar perkiraannya. "Arema ternyata sangat solid, saya akui mereka lebih bagus dari kita," katanya usai pertandingan.

Haris menegaskan seluruh pemainnya sudah berjuang keras di lapangan. Tanpa Cornelius Geddy yang masih dibelit cedera, Persija juga mampu menciptakan sejumlah peluang emas. "Mungkin Dewi Fortuna yang belum berpihak pada kita," ujar Haris yang sempat berpikiran untuk menghentikan pertandingan lantaran hujan yang turun deras sejak menit ke-20.

"Bukan hanya deras, tapi petirnya juga keras sekali. Saya sempat khawatir dengan keselamatan pemain," katanya lagi. Di lain pihak, Manajer Arema Haris Fambudy merasa lega dengan kemenangan yang disabet Legimin Raharjo dan kawan-kawan. Padahal mereka masih didera kecapekan setelah menempuh perjalanan darat selama 14 jam dari Malang. "Normalnya cuma sembilan jam. Karena ada perbaikan jalan, akhirnya bus yang kami tumpangi berjalan merambat," tutur Haris.

Meski begitu, sebelum pertandingan dirinya tetap meminta pemain tampil maksimal untuk meraup poin penuh. "Saya bilang ke pemain kita harus menang setelah kalah dari Bontang di kandang. Alhamdulillah mereka bisa," sambungnya. Hanya saja kemenangan Arema harus dibayar mahal dengan cederanya Legimin Raharjo. Roh lini tengah Singo Edan itu sempat dilanggar pemain Persija.

Di luar itu, kondisi Ahmad Junaedi juga kembali drop. Gelandang enerjik itu sejatinya belum sembuh benar dari penyakit perut yang dideritanya. "Tadi Junaedi kami paksakan main karena kita ingin menang. Semoga saja lawan Perseman nanti Legimin dan Junaedi sudah fit lagi," pungkas pria berambut gondrong ini. (*)


Berita Terkait

Comment