Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 03 Juli 2013

Pro Duta FC Tetap Siapkan Diri Hadapi Persibo Bojonegoro

By
Updated : Rabu, 03 Juli 2013 05.26.00
Pro Duta FC sedianya menjamu Persibo dalam laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (3/7) sore. Namun, dua hari jelang pertandingan belum ada tanda-tanda kedatangan tim tamu ke Medan. Meski begitu Pro Duta tetap mempersiapkan diri seakan tidak terjadi pembatalan pertandingan.

"Kami mulai berlatih kemarin pagi sebagai persiapan jelang menghadapi Persibo. Tapi kalau mereka tidak datang, ya fokus kami arahkan menghadapi Persepar (Palangkaraya), pemantapan penguasaan bola dan persiapan fisik," ujar arsitek Pro Duta, Slamet Riyadi, Selasa (2/7).

Menurut Slamet, keyakinan pihaknya Persibo bakal 'mangkir' merujuk pada pertandingan melawan PSLS, 22 Juni, dan Persiraja, 26 Juni. Di dua pertandingan away itu Persibo juga tidak memberangkatkan tim. Kendati demikian, pria yang baru merayakan ulang tahun ke-30 itu tidak mau gegabah. Menurutnya, selama belum ada kabar pasti pihaknya tetap beranggapan Persibo bakal datang. "Kami akan memberikan pressure (tekanan) ketat kepada Persibo kalau mereka datang," tegas mantan pemain nasional ini.

Namun, jika tim asal Bojonegoro itu jadi datang, masalah lain harus dihadapi Pro Duta yakni kemungkinan absennya beberapa pilar utama di lini belakang, termasuk penjaga gawang Dennis Romanovs yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Dennis tidak bisa main karena akumulasi. Suyatno juga masih cedera, begitu juga Agus Nova. Ditambah pemain lain yang sudah lama cedera dan absen di beberapa pertandingan. Kemungkinan bingga putaran pertama selesai kami belum bisa menurunkan mereka," beber pria yang mengantongi lisensi kepelatihan A nasional dan C dari AFC ini.

Namun, jika batal menjamu Persibo, Slamet sedikit lega lantaran waktu persiapan lima hari bisa dimanfaatkan untuk mematangkan kemampuan pemain pengganti. Rencananya, trio pelatih Pro Duta yakni Slamet Riyadi-Ansyari Lubis-Muhammad Halim akan mendapuk  Abdul Majid sebagai stopper bersama dengan  Hardiansyah Lubis yang biasa beroperasi di sayap.

"Makanya saya fokus untuk fisik karena kalau Persibo batal masih ada persiapan lima hari sambil mematangkan performa pemain belakang pengganti. Ada Dian (Hardiansyah Lubis) dan Saralim yang rencananya jadi tandem Majid. Jadi akan kami lihat dulu siapa yang pas," ungkapnya. (*)



Berita Terkait

Comment