Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 03 Juli 2013

Valentino Telaubun Absen Bela Perseman Lawan Arema IPL

By
Updated : Rabu, 03 Juli 2013 05.23.00
Benteng Perseman Manokwari dipastikan kehilangan Valentino Telaubun saat menjamu Arema di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/7) sore. Defender timnas Indonesia itu mendapatkan kartu kuning kedua saat Hino Cofu--julukan Perseman--meladeni Persija, Kamis (27/6) lalu. Pos yang ditinggalkan Valentino kemungkinan besar bakal diisi tembok raksasa dari Nigeria, Michael Ndubuisi.

"Valentino absen tapi ada Ndubuisi yang menggantikan, atau bisa juga Ade Combo. Kita lihat nanti siapa yang paling siap, jadi tidak ada persoalan," kata Manajer Perseman Ishak Krey, Selasa (2/7). Pihaknya lega hanya Valentino yang tidak bisa tampil, sementara pemain penting lain seperti Marcio Souza, TA Musafri, dan sang kapten Lukas Latuperissa, siap berjibaku di lapangan.

Perseman masih kokoh di peringkat dua klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) 2013 dengan poin 29. Semen Padang yang unggul lima poin juga belum tergoyahkan dari posisi puncak. Ishak menegaskan, posisi terhormat itulah yang harus dipertahankan pasukannya. "Caranya ya harus meraih poin maksimal ketika menghadapi Arema nanti," sebutnya.

Toh begitu dirinya tidak berani memandang Arema dengan sebelah mata. Ishak paham tim berjuluk Singo Edan itu juga butuh tambahan angka agar bisa menerobos papan tengah. "Arema saat ini lagi bagus-bagusnya karena baru saja menang lawan Persija. Tentu mereka tidak mau kalah sama kita. Tapi target Perseman tetap tiga poin, soal hasil akhirnya kita pasrahkan pada Tuhan," tutur Ishak.

Sore kemarin, dalam laga yang diwarnai hujan lebat di Stadion AAU Jogjakarta, Arema menundukkan Persija 3-2. Tiga gol Arema dilesakkan Duani Pasatria menit 20 serta Putut Waringin Jati menit 70 dan 80. Persija memperkecil ketertinggalan melalui Sansan Fauzi yang memborong dua gol di babak kedua.
Hanya saja kemenangan Arema harus dibayar mahal dengan cederanya Legimin Raharjo. Roh lini tengah Singo Edan itu sempat dilanggar pemain Persija. Di luar itu, kondisi Ahmad Junaedi juga kembali drop. Gelandang enerjik itu sejatinya belum sembuh benar dari penyakit perut yang dideritanya.

"Junaedi kami paksakan main karena kita ingin menang. Semoga lawan Perseman nanti Legimin dan Junaedi sudah fit lagi, karena kami ingin ambil poin dari Perseman," kata Manajer Arema Haris Fambudy. (*)


Berita Terkait

Comment