Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 12 September 2013

Jean Paul Boumsong Kandidat Kuat Top Skor Divisi Utama LI

By
Updated : Kamis, 12 September 2013 01.11.00
Jean Paul Boumsong (Persebaya Surabaya), top scorer sementara 12 Besar Divisi Utama Liga Indonesia
Persebaya Surabaya sukses melangkah ke final Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 sekaligus membawa tim itu promosi ke Indonesia Super League (ISL). Kelengkapan akan menjadi sempurna jika salah satu strikernya, JP Boumsong berhasil menyabet golden goal atau gelar pencetak gol terbanyak.

"Sampai saat ini dari tiga kandidat peraih top skor memang ada di Boumsong sebagai kandidat terkuat," jelas Manajer Administrasi dan Kompetisi PT LI, Darwis Satmoko, Rabu (11/9).

Darwis menyebutkan selain JP Boumsong yang saat ini sudah mengoleksi 16 gol bagi Bajul Ijo, pemain lainnya yang masih berpeluang karena tim ada di empat besar yakni Oliver Makor (Persik Kediri) dan Marc Orlando Etougu (Perseru). Oliver tercatat sudah mengoleksi 15 gol dan Etougu sudah 11 gol.

"Peluang terbuka ada di Boumsong meski di final juga akan tampil Etougu karena Perseru Serui timnya juga menjadi lawan bagi Persebaya di final," ungkapnya.

Saat masuk empat besar, sebenarnya peluang ada di Oliver Makor. Namun penampilan tak maksimal saat Persik kalah dramatis dari Perseru di semifinal membuatnya tak mampu mencetak satu gol pun. Bahkan dia ditarik saat awal babak kedua.

Sementara Boumsong masih memiliki peluang terbuka ketika saat menang relak 4-1 atas Persikabo Bogor, striker asal Kamerun itu mencetak dua gol kemenangan timnya. "Saya memang cetak gol banyak di laga pekan lalu, tapi ini masih sementara. Masih ada satu kesempatan lagi membah di final," tutur Boumsong.

Boumsong mengaku sejatinya tidak terlalu bernafsu mencetak gol banyak. Mengantarkan Persebaya promosi dan juara Divisi Utama dianggapnya sebagai pembayaran lunas terhadap kepercayaan timnya itu. "Persebaya bukan saja tim hebat tapi pantas ke ISL dan semoga musim depan langsung juara di sana," tambah dia.

Musim ini, bagi pencetak gol terbanya, PT LI sudah menyediakaan hadiah Rp 50 juta. Nilainya sama dengan pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik. (suaramerdeka.com)





Berita Terkait

Comment