Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 12 September 2013

Persiku Kudus Menunggu Kejelasan Jadwal Kompetisi

By
Updated : Kamis, 12 September 2013 01.06.00
Persiapan pembentukan tim Persiku sepertinya masih harus menunggu kejelasan dari Badan Liga Indonesia (BLI). Salah satunya, terkait kapan digelar manager meeting sebagai bentuk persiapan awal penyelenggaraan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim berikutnya.

Manajer Persiku Divisi Utama Liga Indonesia 2012 - 2014, Subchan Wachid  menyatakan, tim yang berlaga di kompetisi mau tidak mau harus  menyesuaikan jadwal. Bila terlalu awal dikhawatirkan justru tidak akan ideal karena dipastikan akan membengkakkan anggaran. ''Masih terus dipantau jadwalnya,'' katanya, Rabu (11/9).

Secara personal, dirinya juga selalu meminta informasi dari sumber di BLI. Informasi terakhir yang diperoleh, manager meeting akan digelar bulan Januari  mendatang. Sedangkan kompetisi akan digulirkan pekan pertama di bulan Januari tahun depan. ''Itu baru informasi awal karena dipastikan akan ada pemberitahuan resmi lebih lanjut,'' paparnya.

Hanya saja, bila perkiraan waktu kompetisi sudah diketahui tentu akan dapat dicari waktu ideal untuk pembentukan tim. Waktu selama dua bulan dianggap cukup efektif untuk pembentukan tim baik dengan mempertimbangkan faktor kekompakan tim maupun kondisi keuangan. Persoalan pendanaan masih menjadi pertimbangan saat sekarang mengingat semua tim saat ini harus mandiri tanpa dukungan APBD.

Satu hal yang pasti, kompetisi diyakini akan tambah seru. Perkiraan jumlah peserta yang mencapai 64 tim tentu akan membuat persaingan kesebelasan yang berlaga di  dalamnya semakin ketat. Tim-tim yang dapat meraih prestasi maksimal diprediksi mereka yang mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Terkait persiapan Persiku, Wachid yang mengaku hanya ingin tampil di belakang layar manajemen tim musim mendatang, menyatakan sangat tergantung dari kondisi keuangan. Bila manajemen PT Kudus Muriaraya yang selama ini menaungi tim mempunyai cukup dana, persiapan tentu akan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Sebaliknya, bila hal tersebut masih menjadi ganjalan utama, dimungkinkan persiapan tim tentu akan mepet seperti awal musim lalu. ''Semua tergantung ketersediaan dana,'' imbuhnya. (suaramerdeka.com)



Berita Terkait

Comment