Perseru Serui merasa yakin akan bisa menjungkalkan Persebaya Surabaya dan menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2013 pada pertandingan babak final yang digelar dijadwalkan digelar di Stadion Manahan Solo, pada 14 September 2013.

Pelatih Perseru Serui, Robby Maruanaya, di Solo, Senin, mengatakan, timnya di semifinal memiliki catatan bagus, mampu mengalahkan Persik Kediri melalui adu penalti setelah selama dua kali 45 menit berakhir seri 2-2.

"Kami di final akan bertemu Persebaya yang lolos lebih dulu. Kami yakin bisa mengalahkan Persebaya dan menjadi juara Divisi Utama LI tahun ini," kata Robby Maruanaya.

Timnya berharap bisa menjadi juara tahun ini, dan mampu naik kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air, yakni Indonesia Super League (ISL) tahun depan.

Menurut dia, timnya pada semifinal mengalahkan Persik Kediri dengan skor 7-6, setelah salah satu penendang lawan gagal menjebol gawangnya.

"Kami tinggal satu langkah untuk mencapai juara. Kami harus bisa mengatasi Persebaya yang sebelumnya lolos setelah mengalahkan Persikabo Bogor, 4-1," katanya.

Namun, pada pertandingan final melawan Persebaya, dirinya terpaksa tak mendampingi langsung lantaran harus pulang ke Jayapura.

"Tim Perseru akan didampingi asisten saya. Semoga kita dapat juara Divisi Utama ini," katanya.