Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 17 Februari 2014

Kontra Persebaya, Persiram Optimis Raih Poin

By
Updated : Senin, 17 Februari 2014 15.25.00
Pamor Persebaya Surabaya sebagai 'the dream team' nampaknya sedang merosot usai digelontor tiga gol oleh Persela Lamongan, sepekan lalu. Kali ini tim Persiram Raja Ampat optimis bisa mempermalukan tim besutan Rahmad Darmawan, Selasa (18/2/2014) besok sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kekalahan tiga gol atas Laskar Joko Tingkir membuat seluruh kompetitor Persebaya, berjuang untuk mengulang sukses Persela. Pun demikian dengan tim Dewa Laut, julukan Persiram. "Kami akan berusaha untuk mendapatkan angka di Surabaya. Syukur bila bisa memenangkan pertandingan," harap Gomes Oliviera, head coach Persiram.

Persiram memang bukan lawan yang patut dipandang sebelah mata. Berdasarkan catatan statistik, pasukan Gomes Oliviera termasuk satu di antara tiga tim wilayah timur yang belum menelan kekalahan. Dua tim lainnya adalah Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan.

Persiram tercatat mampu mendapatkan empat angka hasil satu kemenangan dan satu hasil imbang. Terakhir, Tim Dewa Laut mengalahkantuan rumah Persiba Bantul dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang diceploskan Mbida Messi.

"Saya percaya dengan kemampuan pemain saya. Pemain saya tidak kenal takut meski berhadapan dengan Persebaya. Saya yakin itu," tegas mantan pelatih tim Persebaya U-21 dan Perseru Serui ini.

Menurut Gomes, salah satu syarat agar timnya bisa mencuri angka di Bung Tomo adalah, pasukannya bermain disiplin dan tak memberikan ruang bagi pemain Persebaya untuk bergerak secara bebas. Utamanya pemain berkualitas macam Greg Nwokolo, Pacho Kenmogne atau Alfin Tuasalamony.

"Persebaya memiliki pemain bagus dan berkualitas. Kita tidak boleh kasih ruang untuk mereka berkembang. Kalau ada ruang, meski itu sedikit, bisa berbahaya untuk kita," lanjut pria asal Brasil yang lama bermukim di Surabaya ini.

Gomes menegaskan, Persiram akan turun dengan kekuatan penuh. Tim yang bermarkas di Yogyakarta ini bisa memainkan penggawa andalan, seperti kiper Deni Marcel, Leo Tupamahu, Ortizan Solossa, Imanuel Padwa, Kubay Quaiyan, David Uron, Steven Anderson, Mbida Messi serta penyerang Osas Saha.

"Semua pemain dalam kondisi baik. Semuanya siap untuk bertanding lawan Persebaya. Kami sadar akan menghadapi kesulitan besar. Akan tetapi kami siap menghadapi semuanya," tutup Gomes. (beritajatim)










Berita Terkait

Comment