Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 13 Februari 2014

Tekuk Persita, Arema Cronus Kembali ke Puncak Klasemen

By
Updated : Kamis, 13 Februari 2014 17.47.00
Cristian Gonzales mencetak gol tunggal ke gawang Persita (ist)
Arema Cronus menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Singaperbangsa, Kamis 13 Februari 2014. Kemenangan ini membuat Arema Cronus menggeser Persib Bandung dari puncak klasemen sementara.

Di menit-menit awal laga, Persita sempat mengejutkan Arema dengan dua peluang yang diciptakan dan nyaris mengoyak gawang Arema. Namun masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Kurnia Meiga.

Selanjutnya, Arema mampu mengendalikan permainan dan menekan pertahanan Persita. Menit 20, Arema mendapat peluang pertama dari tendangan bebas Ahmad Bustomi. Tapi bola masih bisa diamankan kiper tuan rumah, Yogi Triana.

Arema terus tampil menekan mengurung pertahanan Persita. Dan upaya Arema akhirnya membuahkan hasil di menit 36 melalui sepakan terukur Cristian Gonzales. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum.

Arema tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Menit 48, cip Beto Goncalves hampir saja menjebol gawang Persita. Tapi masih melebar tipis. Menit 64, giliran sepakan keras Bustomi. Sayang masih membentur barisan pertahanan tuan rumah.

Arema terus menggempur pertahanan Persita. Kerjasama El Loco dan Samsul Arif nyaris di menit 70 saja membuahkan gol sebelum digagalkan FX Yanuar. Pertengahan babak kedua, permainan lebih banyak di tengah lapangan.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Arema menang 1-0. Ini merupakan kemenangan keempat beruntun yang dipetik Arema. Raihan tiga poin ini membuat Arema memuncaki klasemen dengan 12 poin menggeser Persib Bandung.

Susunan Pemain :


Persita Tangerang :
Yogi Triana (GK); Luis Edmundo, FX Yanuar Wahyu, Gusrifen; Telaubun, Gilang Angga (Irfan Mogu, 57'), Mesido, Wijay; Hari Habrian, Sirvi Arfani (Carasco, 50'), Kenji Adachihara (Ilham Jaya Kusuma, 74')


Arema Cronus :
Kurnia Meiga (GK); Victor Igbonefo, Purwaka Yudhi, Thierry Gathuessi; Johan Alfarizi, Juan Revi (Samsul Arief, 30'), Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana; Beto, Cristian Gonzales




Berita Terkait

Comment