Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 27 Mei 2014

Nusa Ina FC Ditaklukkan Persisos Sorong Selatan 1-2

By
Updated : Selasa, 27 Mei 2014 20.50.00
Skuad Nusa Ina FC
Langkah Nusa Ina FC di putaran kedua penyisihan kompetisi Divisi Satu PSSI Grup XI kini dihadang batu terjal. Pasalnya, di laga perdana yang dihelat di Lapangan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Nabire, Sabtu (24/5/2014),  klub asal Maluku Tengah, Maluku, ini takluk 1-2 dari wakil Sorong, Papua Barat, Persisos Sorong Selatan. Di laga itu, gol semata wayang pasukan Hijau-hijau ini diceploskan mantan punggawa Piala Medco 2006 Maluku, Riskandy Lestaluhu.
Kebugaran pemain dan faktor non teknis diyakini menjadi prahara tersendiri bagi tim besutan trio pelatih Ajie Lestaluhu, Lutfi Lestaluhu, dan Gafar Lestaluhu ini memulai laga penyisihan ini dengan memungut hasil negatif.

’’Memang, waktu tampil anak-anak belum fit betul, sehingga mereka belum maksimal menerapkan skema permainan. Anak-anak masih kehilangan konsentrasi karena capek dalam perjalanan udara,’’ ungkap Gafar Lestaluhu dari Nabire, Minggu petang, 25 Mei.

Gafar menyebutkan faktor non teknis juga ikut memengaruhi penampilan skuat tempurnya saat itu sehingga tampil buruk. ’’Ini yang kita khawatirkan dari sisi non teknis. Sebab main di Papua sangat berbeda dengan main di daerah netral,’’ ungkap fasilitator masuknya Nusa Ina FC ke Maluku ini was-was.

Di laga penyisihan kedua menghadapi tuan rumah Persinab Nabire, Senin (26/5), sore ini, akan menjadi momentum krusial karena di laga sebelumnya Persinab sukses menekuk Persikot Kota Sorong dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, Persinab kini memuncaki klasemen sementara Grup XI dengan raihan 12 poin disusul Persisos di peringkat kedua. (berita-maluku) 




Berita Terkait

Comment