Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 16 September 2014

Kalah Dikandang Lawan PS Bangka, Peluang PSPS Tipis

By
Updated : Selasa, 16 September 2014 17.57.00
Serangan PS Bangka kepertahaanan PSPS di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Selasa (16/9/2014) | Foto: bangkapos.com/deddy marjaya
PSPS Riau gagal menuai kemenangan di kandang. Menjamu PS Bangka di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (16/92014), PSPS Riau takluk 2-3. Hasil ini membuat peluang PSPS promosi ke Indonesia Super League (ISL) musim depan tipis, karena Asykar Bertuah tinggal menyisakan satu laga kandang menjamu Persis Solo dan satu laga tandang versus PSGS Ciamis.

Jalannya Pertandingan 

Sejak kick off babak pertama, tim tamu mencoba melakukan pressing kejantung pertahanan PSPS Riau. Melalui serangan cepat dari sisi kiri, Rico Simanjuntak, berhasil melewati beberapa pemain belakang Asykar Bertuah, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih lemah.

Dua menit berikutnya, giliran Oktavianus yang mengancam gawang PSPS, melalui aksi soloround nya kepertahanan PSPS, pemain nomor punggung 18 ini melepaskan umpang terupas, namun tidak ada pemain lain yang menyambutnya, bola masih masih bisa diamanka, Susanto. Permainan kedua tim relatif berlangsung cepat, beberapa kali kedua tim saling jual beli serangan.

Namun penyelesaian akhir belum mampu mengubah kedudukan. Menit ke 26, Ahmad Ikhwan mendapat peluang emas. Lepas dari kawalan, pemain nomor punggul 9 ini melepaskan tendangan keras didepan mulut gawg, namun bola melaju tipis disisi kanan gawang Dedi Susanto.

Semenit kemudian, barulah publik tuan rumah bersorak setelah Ahmad Ikhwan tidak menyianyiakan kesempatan mencetak gol. Bola shooting Ifrawadi dari luar kotak sempat membentur tiang, bola rebound jatuh tepat diatas Ikhwan, disambang dengan heading terarah, bola bersarang kedalam gawang PS Bangka. 1-0.

Keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Menit 37, berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti, Rico Simanjuntak yang menjadi algojo sukses mengoyak jala Susanto. 1-1. Jelang turun minum, PSPS kembali memperlebar jarak. Kali ini giliran Firman Septian mencatatkan namanya dipapan skor, setelah berhasil mengecoh kiper Dedi Susanto.

Gol ini berawal dari asist cemerlang M Fahri yang melihat Firman yang lepas dari pengawalan, unggul kecepatan pemain nomor punggung 21 ini berhasil memperdaya penjaga gawang PS Bangka. Hingga turun minum, skor masih 2-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Namun, PS Bangka berhasil menyamakan kedudukan pada menit 49. Rico Simanjuntak yang berhasil memanfaatkan kesalahan Novrianto yang gagal menghalau bola, pemain nomor punggung 8 ini berhasil melewati pemain belakang lainnya, dengan tenang Rico menceploskan kemulut gawang. Skor 2-2.

Mimpi buruk tuan rumah akhirnya terjadi, setelah menit 78, Nanang Asrifin berhasil mencetak gol ketiga PS Bangka. Skor berubah 2-3 untuk keunggulan tim tamu.

Hingga pertandingan berakhir, skor bertahan 3-2 untuk keunggulan tim tamu. Dilaga berikutnya, PSPS akan berhadapan dengan Persis Solo di Rumbai dan PSGS di Ciamis. (halloriau)

Berita Terkait

Comment