Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Kasus WO Persiwa Dibawa ke Komdis PSSI

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.38.00
Kasus WO Persiwa Dibawa ke Komdis PSSI
Persipura Jayapura dinyatakan menang 3-0 tanpa bermain alias WO atas tamunya Persiwa Wamena di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (10/2). Pasalnya, hingga waktu kick-off yang dijadwalkan, klub Persiwa, tidak kunjung hadir di Stadion.

Keputusan Persiwa Wamena untuk tidak hadir dalam pertandingan tandang melawan Persipura menyebabkan klub asuhan pelatih Subangkit itu dinyatakan kalah 0-3. Oleh PT Liga, kasus ini akan diteruskan ke Komisi Disiplin PSSI untuk diteliti lebih lanjut.

Sebelumnya Persiwa Wamena telah bersurat ke Liga memberitahukan kesulitan untuk menghadiri pertandingan yg dijadwalkan hari ini. Di dalamnya, Persiwa juga siap menerima konsekuensi dengan tidak menghadiri pertandingan tersebut.

Manajer Persiwa, Agus Santoso mengatakan pihaknya tidak ingin laga sarat gengsi yang sedianya akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura berpotensi menimbulkan kericuhan. Pasalnya, di saat bersamaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua tengah bersiap menggelar rapat Pleno penghitungan rekapitulasi suara Pilkada pada 13-14 Februari 2013.

"Intinya, kami tidak mau pertandingan nanti digunakan pihak tertentu untuk membuat kondisi di Papua menjadi tidak kondusif karena ditunggangi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Agus.

Agus menegaskan, mundurnya tim berjuluk Badai Pegunungan ini bukan berarti tidak siap tampil lawan Persipura. Langkah Persiwa murni untuk mengedepankan kepentingan yang lebih besar. Dia juga menyatakan, tidak ada intervensi dari pihak manapun, termasuk pihak berwenang terkait keputusan ini.

Persiwa sendiri mengaku siap jika harus menerima sanksi dari Komisi Disiplin PT Liga Indonesia selaku operator ISL menyusul keputusan tim walk out dari laga kontra Persipura.

Sementara itu, di Stadion Mandala Jayapura, digelar laga persahabatan untuk menghibur penonton yang terlanjur membeli tiket. Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengaku bahwa pihaknya tidak merasa bangga dengan kemenangan WO tersebut.Menurut dia, kemenangan yang dibanggakan adalah hasil dari sebuah pertandingan.

"Kami tentunya kecewa karena pertandingan kali ini Persipura kemungkinan dapat mengasilkan poin atau mungkin gol. Namun, hingga selesai saat ini poin Persipura tetap delapan poin," katanya.

Dia menyatakan bahwa semua pemainnya dalam keadaan siap tampil, dan pada laga itu menargetkan kemenangan untuk mengejar pimpinan klasemen.

"Saya tidak mengerti alasan Persiwa tidak mau bertanding, apalagi alasan mereka di luar sepak bola. Perlu diketahui empat tahun saya melatih saat bertanding melawan Persiwa di Mandala tidak pernah ada masalah," pungkasnya.

Berita Terkait

Comment