Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Van Dijk Dikontrak Persib 2 Tahun

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.41.00
Van Dijk Dikontrak Persib 2 Tahun
Setelah melalui proses yang sangat berliku, Sergio Van Dijk akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Dan, hanya beberapa jam usai resmi menjadi WNI, ia diperkenalkan secara resmi oleh Persib Bandung, sebagai bagian dari skuadnya.

Seperti dilansir situs resmi Persib, persib.co.id, pada Senin (11/2) pukul 14.30 WIB, di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Serginho "Sergio" van Dijk telah resmi dilantik oleh Kementrian hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sebagai Warga Negara Indonesia.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah setia ini berlangsung singkat, namun khidmat. Di awali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di mana Sergio van Dijk tampak fasih menyanyikannya.

Selanjutnya Kakanwil KemHukHam DKI, yang menjadi Inspektur Upacara Irshad Bastaman, mengangkat sumpah Sergio van Dijk yang dilakukan dengan sumpah agama Kristen Protestan. Sergio pun menandatangani surat pernyataan pelantikan, dan upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Setelah menyelesaikan urusannya di Jakarta, Sergio Van Dijk langsung kembali ke Bandung untuk menyelesaikan administrasi kependudukan dan masalah legalisasi dengan Persib. Peristiwa ini menunjukkan bahwa Sergio van Dijk adalah seorang profesional yang patuh pada semua aturan Negara.

Pada Senin (11/2) malam, Persib Bandung secara resmi menyatakan telah mengikat kontrak Sergio Van Dijk untuk durasi 2 tahun. Dalam konferensi pers di Kedai Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono menyebut sudah sejak lama ada kesepahaman antara pihaknya dengan Sergio van Dijk.

Hanya saja kedua belah pihak harus menjalani serangkaian administrasi berkaitan dengan kepindahan Sergio van Dijk dari klub lamanya, Adelaide United, serta perpindahan kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia.

“Yang bersangkutan sudah didaftarkan oleh tim Persib untuk kompetisi sekarang. Sehingga sekarang harapannya Sergio bisa memberikan yang terbaik untuk Persib,” ucap Kuswara.

Di Persib, Sergio van Dijk akan mengenakan nomor punggung 10. “Saya ada kontrak 2 tahun, mungkin bisa jadi 3 tahun, mungkin 4 tahun. Atau mungkin saya sampai jadi pelatih di sini. Mungkin Persib akan jadi klub terakhir. Kalau saya bisa main sampai umur 40 saya mau terus bermain bola,” tutur pemain berusia 30 tahun ini.

Serginho "Sergio" van Dijk lahir pada 6 Agustus 1982. Ia merupakan pemain asal Belanda yang masih ada berdarah Indonesia. Klub sebelumnya adalah Adelaide United Liga Australia (A-League). Ia pernah menjadi top scorer pada musim kompetisi 2010-2011 A-League.

Nama Serginho diambil dari salah satu pemain top Brasil pada Piala Dunia 1982, Serginho Chulapa. Ibunya Sergio, merupakan salah satu fans Brasil. Sementara nama Van Dijk diambil dari keturuanan orang tuanya dari Belanda-Indonesia.

Sergio memulai karier pada klub lokal LTC di Assen Belanda. Selanjutnya, dia bergabung pada akademi sepakbola FC Groningen. Lalu, dia pindah ke klub Helmond Sport pada 2002. Tiga tahun kemudian, meniti kareir di klub FC Emmen dengan mencetak 18 dan 12 gol pada musim pertama dan kedua di FC Emmen.

Karier dia terus meningkat dan akhirnya bergabung dengan Brisbane Roar (Australia) pada 2008. Pada 11 February 2010, dia menandatangani kontak selama enam bulan. Karena prestasi meningkat dan sering mencetak gol, pada 14 Maret 2010, dia setuju untuk kontrak selama tiga tahun bersama Adelaide United, dan akhirnya bergabung ke PERSIB pada awal tahun 2013

Berita Terkait

Comment