Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 13 Februari 2013

Persebaya Remukkan Persekam Metro FC

By
Updated : Rabu, 13 Februari 2013 00.33.00
Persebaya Remukkan Persekam Metro FC
Persebaya Surabaya berpesta gol pada laga kandang perdananya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (10/2). Skuad Bajul Ijo berhasil membantai tim tetangganya, Persekam Metro FC dengan skor 5-1.

Striker asing Persebaya asal Kamerun, Jean Paul Boumsong menjadi bintang dengan sumbangan dua golnya pada menit ke-58 dan 91, sedangkan tiga gol lainnya dicetak Firmansyah menit ke-48, Ari Priyatna (60), dan Akbar Rasyid (86).

Sementara satu-satunya gol balasan Persekam dilesakkan pemain pengganti Adrianto pada menit ke-81, memanfaatkan serangan balik cepat.

"Saya cukup puas dengan kemenangan telak ini, meskipun di babak pertama anak-anak kesulitan mencetak gol dengan begitu banyak kesempatan yang ada," kata Manajer Persebaya, Bambang Pramukantoro usai pertandingan.

Pelatih Persebaya, Tony Ho mengatakan, kunci kemenangan besar timnya karena anak-anak asuhannya bisa bermain lebih sabar di babak kedua dan mampu memanfaatkan peluang dengan baik.
"Menghadapi lawan yang bermain defensif dengan menempatkan sembilan pemain di lini pertahanan, adalah hal sulit kalau pemain bermain kurang sabar. Tadi saya maksimalkan dua sayap untuk menyerang," katanya.

Sepanjang babak pertama, Persebaya tampil lebih dominan dan mengurung pertahanan Persekam, namun sejumlah peluang tidak mampu dimaksimalkan menjadi gol, termasuk sundulan Boumsong dan tendangan Uston yang menyamping dari mistar.

Sementara itu, Pelatih Persekam Siswantoro mengakui timnya sengaja menerapkan strategi bertahan dalam pertandingan ini, karena Persebaya memiliki materi pemain yang lebih bagus.
"Terus terang kami memang kalah kelas dari Persebaya dan anak-anak hanya bisa meredam serangan lawan pada 45 menit pertama. Sempat ada perubahan strategi setelah kebobolan di babak kedua, tapi mainnya kurang berkembang meskipun bisa mencuri satu gol," kata Siswantoro.

Sementara itu, PSMP Mojokerto Putra juga sukses melumat Persis Solo dengan skor 3-0 di Stadion  Gajah Mada Mojosari, Minggu (10/2).  Tiga gol PSMP dicetak oleh Ekeocha James (41), Wage Dwi Aryo (86), dan Wahyu Setianto (89).

Pelatih Persis, Agung Setyabudi, menyoroti kondisi fisik anak asuhnya yang masih lemah, sebagai factor utama kekalahan ini.

"Stamina pemain memang masih kedodoran, beberapa peluang tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh anak-anak. Karena tim baru terbentuk satu minggu sehingga mereka belum bisa beradaptasi dengan pemain lainnya. Dan, kita akui tuan rumah lebih siap dibanding kita," ungkapnya usai pertandingan.

Berita Terkait

Comment