Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 03 Februari 2013

Persipura Raih Kemenangan Atas Persela 2-0

By
Updated : Minggu, 03 Februari 2013 19.27.00
Persipura Kalahkan Persela 2-0

Boaz Solossa kembali menjadi bintang dalam aksinya bersama Persipura Jayapura di Indonesia Super League 2012/2013. Dua gol berhasil ia persembahkan untuk kemenangan Persipura 2-0 atas Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (3/2).

Gol pertama top skor Indonesia Super League 2010/2011 itu tercipta lewat tendangan penalti pada menit pertama. Penalti diberikan wasit Oky Dwi Putra setelah salah satu pemain belakang Persela Lamongan menyentuh bola di kotak terlarang, hasil sepakan keras Zah Rahan Krangar.

Khoirul Huda yang menjaga gawang Persela Lamongan diperdayai dengan sempurna oleh pemain Boas Salossa. Gol cepat ini membuat Stadion Mandala Jayapura yang dipadati sekitar 22.000 penonton menjadi bergemuruh.

Sejak gol tersebut, anak asuh Jacksen F Thiago terus memborbardir pertahanan Persela Lamongan.
Persela Lamongan bukanya tidak punya peluang, seperti tendangan keras Inkyu On menit 15 dari sisi kanan pertahanan Persipura, namun masih jauh di atas mistar gawang yang dikawal oleh Yoo Jae Hoon.
Tendangan bebas Gustavo Lopes pada menit 36 yang sempat membuat kemelut di depan gawang Persipura, tidak berhasil dimanfaatkan oleh Mario Costas dan kawan-kawan. Hingga babak pertama usai, tuan rumah masih unggul 1-0.

Pada menit-menit awal babak kedua, dua tim itu terlihat bermain sangat berhati-hati. Akan tapi, memasuki menit 51, kedua tim sama-sama saling serang. Sundulan Patrick Wanggai yang memanfaatkan umpan silang di depan gawang Persela Lamongan masih aman dipelukan Khoirul Huda.

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago melakukan tiga kali pergantian pemain yakni, menit 64, 67, dan 74 dengan memasukan Lukas Mandowen menarik Patrick Wanggai, kemudian menarik Yustinus Pae memasukan Yohanis Tjoe, dan menarik Gerard Pangkali memasukkan Ferdinando Pahabol.

Dengan adanya pergantian itu, permaianan tim kebanggaan warga Jayapura dan Papua itu terlihat lebih berkembang. Pada menit 88, Boas Salossa berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah.  Pada babak kedua itu, Persela Lamongan hanya sedikit mendapatkan peluang karena hanya memanfaatkan serangan balik.

“Selamat atas kemenangan Persipura. Kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, di mana setiap pertandingan kami, baik melawan Persiwa Wamena maupun Persipura Jayapura kami selalu kebobolan di menit-menit awal dan menit akhir,” kata Didik Ludianto, asisten pelatih Persela, usai pertandingan.

Sementara Jacksen Tiago sangat mensyukuri kemenangan ini. Walau, ia terlihat masih belum puas dengan performa anak asuhnya. Terutama dalam penyelesaian akhir yang masih sering terburu-buru.

“Sangat bersyukur atas kemenangan kedua kami di kandang. Namun untuk pertandingan kali ini, saya menilai anak-anak masih labil. Unggul satu gol membuat anak-anak termotivasi menambah gol, namun dengan tergesa-gesanya serangan yang dibangun sehingga beberapa peluang tidak dapat di konversi menjadi gol. Selain itu, saya menilai bahwa setiap pertandingan kami secara tim mendapatkan pelajaran. baik saat melawan Persepam MU dan Persela pada sore tadi,” papar Jacksen.

Dua gol yang dicetak Boaz, mengantarkan pemain bernomor punggung 86 itu memuncaki posisi top scorer ISL 2012/2013 bersama dengan Boakay Eddy Foday, dengan koleksi 5 gol. (ISL)

Berita Terkait

Comment