Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 01 Februari 2013

PSMS LPIS Launching Sekaligus Galang Dana

By
Updated : Jumat, 01 Februari 2013 16.38.00

PSMS Medan versi PT LPIS berencana menggelar peluncuran tim antara Selasa (5/2) atau Rabu (6/2). Rencana itu sekaligus menjawab masa depan PSMS versi LPIS.

Ketua Umum PSMS versi LPIS Benny Sihotang mengungkapkan rencana peluncuran itu saat audiensi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Abdul Aziz yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dispora Medan, Suryadi, serta Kabid Pemberdayaan Olahraga Dispora Medan, Indra, di Kantor Dispora Medan.

Kedatangan Benny Sihotang untuk melaporkan rencana PSMS Medan menggelar malam penggalangan dana untuk tim kebanggaan masyarakat Medan itu.

”Dalam waktu dekat kami berencana menggelar launching (peluncuran) tim PSMS Medan yang berkompetisi di Divisi Utama PSSI. Sebagai dinas yang menaungi olahraga di Kota Medan, wajar kami beraudiensi ke Dispora Medan, sembari bersilaturahim,” ujar Benny.

Selain peluncuran, kegiatan yang juga akan memperkenalkan pengurus dan manajemen PSMS tersebut juga akan diikuti dengan penggalangan dana. ”Dalam kegiatan tersebut nantinya kita akan sekalian mengenalkan seluruh pemain, serta malam penggalangan dana,” kata Benny.

Audiensi tersebut bertujuan, meminta masukan-masukan dan bantuan-bantuan apa saja yang bisa diberikan kepada PSMS. Pada kegiatan yang diharapkan juga akan dihadiri Wali Kota Medan, Rahudman Harahap tersebut, rencana penggalangan dana akan berjalan lancar.

“Namanya meminta bantuan, bantuan seperti apa pun kami terima. Kami harapkan, pak wali ada waktu untuk launching tim, di situ kami akan minta adanya penggalangan dana. Kami upayakan, kalau enggak Selasa (5/2) depan atau Rabu (6/2), kegiatan tersebut digelar dengan konsep acara yang disusun EO (event organizer),” ungkapnya

Diakuinya, kendala terbesar klub saat ini terletak ada minimnya pendanaan, tidak hanya bagi PSMS, namun juga secara nasional. Dengan begitu, dia berharap penggalangan dana tersebut akan didukung masyarakat Medan.

“Kami tidak memakai APBD lagi. Kami sebagai pengurus berusaha mencari dana itu semampu kami. Dan tentunya, kami meminta masyarakat berharap masayarakat bisa membantu perkembangan PSMS ini agar apa yang diharapkan oleh kami pengurus begitu juga masyarakat, untuk mengangkat nama baik PSMS ini kembali bisa kami lakukan,” ungkapnya.

Besarnya kebutuhan dana PSMS musim ini diakuinya menjadikan penggalangan dana tersebut hanya akan memenuhi lima persen kebutuhan tim. Namun, ditambah dengan pendanaan dari berbagai pihak lain, langkah The Killer, julukan lain PSMS mengarungi musim ini bisa berjalan.

Di sisi lain, seyogianya, peluncuran tim dilakukan di saat administrasi pemain sudah selesai termasuk penuntasan kontrak 25 pemain yang ada. Namun Benny, dengan kondisi ini mengisyaratkan hal tersebut belum tentu terjadi.

“Artinya saya pernah bilang, pemain harus mengerti dengan kondisi persepakbolaan nasional khususnya psms saat ini. Saat ini yang kami butuhkan itu pengorbanan dan kecintaan sama PSMS dulu namun bukan hanya pengorbanan yang sia-sia, kami berusaha memenuhi kebutuhan dari tim ini, termasuk gaji mereka,” ungkapnya.

Belum jelasnya jadwal manager meeting PT LPIS untuk tim Divisi Utama menjadi alasan lain belum adanya ikatan kontak yang konkret.

“Kami harus mengatakan, kami bermain di kompetisi Divisi Utama PSSI yang belum menggelar manager meeting. Ada dulu nanti hasil manager meeting, yang menyertakan format kontrak dan pertandingan. Kalau ini belum keluar apa yang mau kami buat? Mereka (pemain) mungkin melihat teman-teman di seberang (PSMS LI), mereka sudah jelas kapan mainnya, manager meeting-nya sudah beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya. (bolaindo)

Berita Terkait

Comment