Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 08 Februari 2013

Aremania Apresiasi Tiket Gelang

By
Updated : Jumat, 08 Februari 2013 16.01.00
Aremania Apresiasi Tiket Gelang

Sebuah langkah terobosan dilakukan panpel Arema Indonesia pada laga Indonesia Super League 2012/2013, antara Arema Indonesia melawan Persisam Putra Samarinda di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (7/2). Demi mengurangi kebocoran tiket, panpel Arema memberlakukan sistem tiket gelang kepada penonton.

Sistem baru ini ternyata mendapatkan apresiasi yang bagus dari Aremania. Arahan yang disampaikan panpel mampu dijalankan dengan baik oleh para pendukung fanatic Singo Edan tersebut. Dari pantauan di Stadion Kanjuruhan jelang pertandingan, para penonton mampu antri dengan baik, bersabar menunggu giliran, dan petugas pun menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami langsung gelar evaluasi dari sistem baru ini, ternyata mendapat apresiasi dari Aremania. Hanya ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, yakni jumlah petugas yang memasang tiket gelang perlu ditambah, utamanya 30 menit jelang kick-off, karena di situ terjadi rush antrian,” ungkap Sudarmadji, media officer Arema Indonesia, saat dihubungi ligaindonesia.co.id, Jumat (8/2).

Dari hasil evaluasi antara panpel dan manajemen Arema juga diketahui kebutuhan petugas yang bisa mengakomodir jumlah penonton di stadion. Dengan asumsi 16 pintu masuk, maka dibutuhkan 4 sampai 6 petugas di tiap pintu.

“Walau meningkat jumlah petugas, tapi Insya Allah efeknya dalam meningkatkan pendapatan sektor tiket, akan meningkat,” ujar Sudarmadji.

Hal lain yang ditemukan dalam evaluasi, adalah mengenai ketelitian dari pihak produsen tiket. Pasalnya, ditemukan beberapa tiket yang mengalami cacat produksi.

“Karena jenis tiket yang kecil, kemungkinan ada yang lengket, lengketnya itu karena terkena jarum porporasi. Ditemukan pula tiket gelang yang tidak dilengkapi security ink yang bisa terdeteksi UV, setelah dicek, asli tapi cacat produksi. Ke depannya hal ini akan diminimalisir,” papar Sudarmadji.

Sementara itu, total tiket yang terjual berdasarkan checker bagian tiket panpel Arema, tercatat ada 25038 penonton. Namun, panpel Arema masih belum bisa menyebutkan total pendapatan, karena masih menunggu perhitungan total, setelah  menerima setoran dari Korwil. (ISL)

Berita Terkait

Comment