Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 08 Februari 2013

Persip Pekalongan Tetap Pede Tanpa Legiun Asing

By
Updated : Jumat, 08 Februari 2013 15.59.00
Tetap Pede Tanpa Legiun Asing

Skuad Persip Pekalongan tengah bersiap melakoni laga tandang perdana di Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013. Laskar Kalong akan dijamu oleh Persitara Jakarta Utara di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara, Sabtu (9/2).

Menghadapi Persitara, pelatih Persip, Agus Riyanto, dikabarkan bakal memboyong 19 pemainnya. Mereka akan bertolak dari Pekalongan pada Kamis (7/2) malam nanti.

“Manajemen sengaja memberangkatkan para pemain pada Kamis malam mempunyai kesempatan beristirahat dalam perjalanan menuju Jakarta. Kemudian pada Jumat sore (8/2), kami berlatih terakhir sekaligus mencoba lapangan,  sebagai bekal bertanding melawan Persitara pada Sabtu sore (9/2). Kami berharap pada anak asuhnya mampu meraih poin di kandang lawan," kata Agus di Pekalongan, Kamis (7/2).

Pada laga tandang perdana ini, Persip terancam tampil tanpa pemain asingnya. Menurut manajer Persip, Aam Ichwan, Sunday Seah dan Patricio "Pato" Jimenez" saat ini masih berada di luar tim untuk mengurus surat izin tinggal.

"Sunday Seah sudah dipastikan tidak dapat diturunkan saat menghadapi Persitara karena pemain berasal dari Liberia ini masih berada di Filipina. Sedangkan Patricio Jemenez apakah nantinya bisa diturunkan atau tidak juga belum ada kepastian," ungkap Aam.

Kendati tidak bisa tampil full team, Aam menilai ini performa dan kualitas pemain lokal yang dimiliki tim Laskar Kalong cukup baik dan tidak kalah dengan pemain asing, sehingga manajemen optimistis mampu meraih poin pada pertandingan melawan Persitara.

"Kemampuan dan kualitas anak asuhannya cukup andal. Hal itu terbukti, saat Persip mampu mengandaskan Persikad Depok, 2-0 di Stadion Kraton Pekalongan belum lama ini," pungkasnya.

Jika Sunday dipastikan absen, Patricio sebenarnya sangat dinantikan untuk bisa tampil. Pasalnya, Patricio adalah mantan kapten tim Persitara musim lalu, yang diyakini sangat mengenal karakter permainan Laskar Si Pitung.

Berita Terkait

Comment