Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 22 Februari 2013

Optimisme Persikad Depok Menembus Euforia Krida Bakti

By
Updated : Jumat, 22 Februari 2013 22.42.00
Menembus Euforia Krida Bakti
Walau merasa masih banyak kekurangan, tidak menyurutkan optimisme Persikad Depok saat dijamu Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Sabtu (23/2). Namun keyakninan itu harus dibuktikan saat menghadapi Persipur dan fansnya yang belum lepas dari euforia kemenangan perdana.

Langkah Persikad di awal kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 memang memprihatinkan. Tergabug di Grup 2, Persikad belum pernah menang dari 4 laga. Bahkan, bukan hanya tak pernah menang, Laskar Serigala Margonda juga belum mampu cetak 1 gol pun.

Persikad kalah 0-3 saat dijamu Persitema Temanggung, kalah 0-2 di hadapan tuan rumah Persip Pekalongan, kalah 0-1 saat menjamu PSIS Semarang, dan imbang tanpa gol dengan Persiku Kudus.

Tim manajer Persikad, Adi Gunaya, menyadari kekurangan skuadnya. Namun, ia pun tak bisa berbuat lebih lantaran minimnya dukungan pemerintah ataupun pengusaha di Kota Depok.

"Jujur saja, kami bukan lagi pas-pasan, tapi kurang jika bicara dana. Tidak ada perhatian sama sekali dari Pemerintah Kota Depok ataupun para pengusaha di Kota Depok. Padahal, kami berjuang demi mengangkat nama Kota Depok lewat sepakbola," tandas Adi.

Meski begitu, Adi tak mau itu dijadikan alasan Persikad jadi bulan-bulanan tim lawan. Mereka tetap optimistis, termasuk saat dijamu Persipur di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Sabtu (23/2).

"Kami hanya membawa 16 pemain sebagai bagian dari perjuangan kami. Tapi, itu tidak menjadikan kami lemah. Kami tetap bertekad kuat bisa mengakhiri kebuntuan dan meraih kemenangan perdana," tegas Adi.

Persipur sendiri bukanlah lawan lemah. Gagal menang di 2 laga awalnya musim ini, imbang dengan Persitara Jakarta Utara dan kalah 1-3 dari PSCS Cilacap, Persipur berjaya saat menjamu Persikabo Bogor. Di laga terakhirnya itu, Persipur menang 2-0.

Berkat torehan itu, Persipur duduk di urutan 7 klasemen Grup 2 DU dengan raihan 4 poin. Mereka hanya satu tingkat di atas Persikad yang duduk di urutan 8 dengan koleksi 1 poin.

Kemenangan perdana Persipur atas Persikabo itu memberikan euforia tersendiri bagi pendukung fanatik Persipur dan masyarakat Grobogan. Perolehan tiga poin ini, diharapkan menjadi momentum positif Persipur untuk meneruskan tren positifnya saat menjamu Persikad. (LI)

Berita Terkait

Comment