Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 22 Februari 2013

Target Sapu Bersih Laga Kandang

By
Updated : Jumat, 22 Februari 2013 22.36.00
Sapu Bersih Laga Kandang
Sudah tiga kali Barito Putera menjadi tuan rumah pada kompetisi Indonesia Super League 2012/2013. Hasilnya, Laskar Antasari selalu meraup poin penuh. Menariknya, tiga lawan yang dikalahkan di Stadion Demang Lehman, Martapura, adalah klub asal Jawa Timur.

Pada laga kandang ke empatnya, Sabtu (23/2), Barito kembali kedatangan tim asal Jawa Timur, yakni Persela Lamongan. Tren positif selalu menang di kandang tentunya ingin diteruskan oleh skuad asuhan pelatih Barito, Salahuddin. Kemenangan juga bakal mendongkrak posisi Barito ke tiga besar klasemen ISL 2012/2013.

Hanya saja, Salahuddin melihat performa anak asuhnya pada tiga laga terakhir, sedikit menurun. Hal ini tak lepas dari absennya sang kreator serangan, Sackie Teah Dou, karena cedera. Ketika mengalahkan Persepam MU 2-1, (19/2), Salahuddin bahkan sangat kecewa dengan permainan Barito.

“Target kita jelas, meraih poin penuh di kandang. Namun, kita harus mewaspadai Persela yang diperkuat pemain berkualitas, seperti Gustavo Lopes,” ujar Salahuddin, Jumat (22/2).

“Sackie Teah Doe masih mengalami cedera, tapi kita pantau terus kondisinya hingga jelang pertandingan,” imbuh Salahuddin.

Sementara itu, kubu Persela juga mencanangkan target meraih poin di kandang Barito Putera. Pelatih Gomes de Oliviera mewajibkan anak asuhnya untuk tampil all out di lapangan bila ingin meraih hasil maksimal.

“Semua pemain harus percaya diri dan berjuang keras untuk mematahkan agresivitas Barito yang bermain dengan dukungan suporternya. Semua pemain Barito harus diwaspadai. Persela tidak boleh lengah sedikit pun," kata Gomes.

Menurut Gomes, dalam menghadapi Barito, pihaknya telah mengambil banyak pelajaran dari kekalahan melawan Persiba, sebelumnya. Karena itu, pelatih asal Brazil tersebut mengaku terus memeras otak untuk menentukan komposisi pemain dan strategi terbaik untuk bisa meraih poin dalam laga tersebut.

“Kami tak ingin kalah lagi. Bisa saja ada rotasi pemain,” ujarnya.

Laskar Joko Tingkir sendiri sebenarnya bakal sedikit pincang karena tidak bisa memainkan Dedi Indra yang mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya.

Berita Terkait

Comment