Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 08 Februari 2013

Persipas Paser Benahi Lini Pertahanan

By
Updated : Jumat, 08 Februari 2013 15.57.00
Benahi Lini Pertahanan

Baru musim ini Persipas Paser merasakan ketatnya persaingan di Divisi Utama Liga Indonesia. Terlebih lagi, skuad asuhan pelatih Amir Yusuf Pohan ini harus melakoni dua laga tandang ke Jawa Timur di awal musim ini.

Satu poin berhasil diraih Persipas berkat hasil imbang melawan tuan rumah Persekam Metro FC. (1/2). Sedangkan pada laga perdana melawan Persid Jember, (28/1), Persipas menyerah 0-1, kendati telah melakukan perlawanan yang sengit atas tuan rumah.

Laga selanjutnya bagi Persipas Paser akan berlangsung pada tanggal 13 Februari, menjamu Deltras Sidoarjo. Sesuai dengan permohonan Persipas kepada LIGA, pertandingan kandang Persipas akan digelar di Stadion Persiba, Balikpapan. Hal ini sudah disetujui oleh LIGA, dan untuk seterusnya, Persipas akan menjamu lawan-lawannya di stadion yang menjadi markas Persiba Balikpapan di ISL ini.

Berdasarkan hasil evaluasi tur ke Jawa Timur,  Amir Yusuf Pohan, menilai ada celah yang masih menganga di lini belakang Persipas. Hal itulah yang  menjadi fokus pembenahannya sebelum melawan Deltras yang diperkuat banyak pemain berpengalaman.

Selain membenahi koordinasi lini belakang, Amir juga coba bereksperimen dengan melakukan perubahan posisi pemain.

“Sebenarnya, lini belakang hanya kurang konsentrasi saja. Tambahan lain, mungkin saya coba beberapa pemain seperti Masdar, yang aslinya pemain wing, digeser ke stopper,” kata Amir.

Soal lini depan dirinya tidak mau terlalu mengutak atik komposisi yang ada. Duet Ilham Hasan dengan penyerang belia, Mustofa, masih jadi andalan sebagai juru gedor. Dengan waktu persiapan yang terbilang cukup ini, dirinya tidak akan lagi pesimistis dalam mengusung target bermain.

“Jelas kami ingin menang. Setidaknya kita sudah memberikan permainan terbaik kita saat dua laga tandang. Kami mohon dukungannya saja,” pungkas pelatih yang sempat bermain di timnas Piala Tiger 2002 tersebut.

Berita Terkait

Comment