Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 21 Februari 2013

Tim Dewa Laut Siap Tempur

By
Updated : Kamis, 21 Februari 2013 21.49.00
Dewa Laut Siap Tempur

Perlahan namun pasti, performa Persiram Raja Ampat di kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 semakin meningkat.  Hal ini tak lepas dari mental bertanding yang semakin baik dan tertata, sehingga skuad Dewa Laut tak lagi bisa dibilang tim lemah.

Usai menahan tim terkuat di Papua, Persipura Jayapura, Persiram akan kembali menghadapi tim asal Papua lainnya, Persiwa Wamena di Stadion Wombik, Jumat (22/2). Kali ini, skuad asuhan pelatih Jaya Hartono ini memasang target poin penuh untuk mendongkrak posisi tim masuk ke sepuluh besar.

"Di awal ISL 2012/2013, mental bertanding tim belum bagus. Penampilan kami masih labil, terutama di laga tandang. Maklum, persiapan kami hanya satu bulan. Juga hanya sekali beruji coba melawan legiun asing selection," ujar Jaya Hartono, pelatih kepala Persiram.

"Kini, mental pemain sudah tertata. Saat tertinggal, pemain tetap tenang dan kerap bisa menyamakan kedudukan. Selain itu, grafik permainan pun makin bagus," lanjut Jaya.

Jaya menyadari, derbi Papua itu tidak mudah meski Persiwa tak bertabur bintang seperti Persipura. Namun, Motivasi tinggi pemainnya diharapkan bakal menjadi senjata Persiram Raja Ampat.

Sedangkan Pelatih Persiwa Wamena, Subangkit, mengaku sudah mengantisipasi faktor nonteknis saat dijamu Persiram. Bisa dipastikan, anak asuhnya bakal mendapatkan tekanan dari supporter tuan rumah yang dapat merusak mental tim.

Dari sisi teknis, Subangkit kemungkinan bakal menyiapkan strategi lebih bertahan dengan memaksimalkan serangan balik. Kecepatan Pietar Romaropen dan Guy Junior dimaksimalkan untuk membongkar pertahanan Persiram yang digalang Kubay Quaiyan."Kami akan Perkuat pertahanan dan counter attack bila dapat rebut bola," tandas Subangkit.

Berita Terkait

Comment