Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 21 Februari 2013

Aroma Panas di Derbi Papua

By
Updated : Kamis, 21 Februari 2013 21.47.00
Aroma Panas Derbi Papua
Duel sarat gengsi dan emosi bakal tercipta di Stadion Barnabas Youwe, Jumat (22/2). Persidafon Dafonsoro akan berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam derbi Papua yang diprediksi bakal berjalan ketat dan menarik.

Secara teknis dan prestasi, Persipura memang bisa dibilang yang terbaik di antara empat tim Papua. Namun, derbi Papua selalu memunculkan laga yang sulit dan kerap berakhir dengan hasil mengejutkan.

“Persidafon tidak berbeda jauh dengan Persiwa dan Persiram, semuanya memiliki karakter tim yang sama kuat, dan berduel dengan sesama tim asal Papua tersebut bukanlah hal yang mudah untuk mengalahkan mereka. Namun, kami sebagai tim tetap berusaha agar bisa memberi yang terbaik dan selalu mempunyai harapan untuk bisa meraih poin, siapa saja lawan yang akan kami hadapi, “ kata Jacksen Tiago.

Persiapan terakhir sudah dilakukan dengan baik oleh Boaz Solossa dkk. Jacksen juga telah menyiapkan mental pemainnya. Bagi Jacksen, partai derby tidak hanya ditentukan oleh teknik semata, mental tim juga sangat diperlukan untuk memenangkan pertandingan.

"Derby selalu sulit. Bukan teknik saja yang menentukan, tetapi mental juga berperan penting," tegas Jacksen.
Kabar baik jelang derbi ini, penyerang sayap Mutiara Hitam, Ian Luis Kabes sudah bisa diturunkan. Kehadiran Kabes membuat Jacksen lebih mudah dalam merancang variasi taktik yang digunakan melawan Persidafon.

Sementara tuan rumah Persidafon Dafonsoro, lebih memilih untuk menjaga kondisi fisik dan mental pemainnya sebelum menjamu Persipura. Pada laga sebelumnya, tim Gabus Sentani harus ekstra keras dalam melakoni laga kandang mereka menghadapi Persiwa Wamena yang berakhir dengan kemenangan 3-1.

Selain menjaga kondisi fisik, pelatih Persidafon, Erens Pehelerang juga mengantisipasi agar euforia kemenangan atas Persiwa tidak membuat pemainnya terlena.

"Ya, anak-anak harus sadar, bahwa Persipura punya kekuatan yang berbeda dari Persiwa. Lupakan dulu kemenangan sebelumnya. Kalau dari sisi tim, formasi 3-4-3 bisa kembali diandalkan. Semoga pemain bisa fit dan meraih kemenangan lagi, atau minimal satu poin,” papar Erens.

Lebih lanjut, Erens mewaspadai pergerakan Boaz Solossa dan Zah Rahan Karangar, yang menjadi pemain kunci Persipura. Selain terus mengawasi pergerakan mereka, Erens berharap Cirelli dkk bisa lebih sabar dalam menghadapi setiap tekanan lawan.

Berita Terkait

Comment