Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 20 Februari 2013

Ujicoba: Persebaya IPL Menang Tipis Atas Rheza MP

By
Updated : Rabu, 20 Februari 2013 19.44.00

 
Persebaya hanya menang tipis 2-1 atas tim Divisi Utama versi PT Liga Indonesia, Rheza-Mojokerto Putra (R-MP). Kedua tim bersua dalam pertandingan uji coba, Rabu (20/2/2013) pagi di Stadion ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember).

Uji coba kali ini dibagi dalam tiga babak. Tiap babak digelar dalam kurun waktu 30 menit. Pada babak pertama, Persebaya menurunkan sebagian besar tim inti, yakni Endra Prasetya, Nus Fasta, Goran Gancev, Erol Iba, Mat Halil, Jusmadi, Taufiq, Mario Karlovic, Rendi Irwan, Fernando Soler dan Andik Vermansyah.

Sedangkan R-MP juga bermain dengan formasi terbaiknya. Beberapa punggawa inti dimainkan, seperti kiper Fafa Tarista, Bejo Sugiyantoro, Anang Ma'ruf, Peter Lipede, Daniel Nwkolo, Wage Dwi Aryo, Wahyu Setianto dan penyerang asing, James Ekeocha.

Kedua tim bermain alot. Persebaya memang mendominasi. Bahkan mereka mampu mendikte lawannya. Sayangnya beberapa peluang yang tercipta belum berbuah gol. Berlanjut di babak kedua, Persebaya memasukkan Yusuf Hamzah menggantikan Rendi. Yusuf menempati posisi bek kanan, sedangkan Mat Halil naik menjadi sayap.

Hasilnya, Persebaya tampil lebih garang. Tiga tembakan dilepaskan Andik. Namun tak satupun yang berujung gol. Kiper Fafa Tarista tampil baik. Ia dua kali memblok tendangan Andik dan Fernando Soler. Untuk memecah kebuntuhan, Persebaya memasukkan Feri Ariawan dan menarik Soler.

Hasilnya, Feri akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan pendek Alain N'kong kepada Halil, bola lantas diteruskan ke Feri. Dengan mudah bapak satu anak ini memperdaya kiper Fafa. Persebaya kembali mencetak gol di babak ketiga. Kali ini melalui striker Aris Alfiansyah.

Berawal dari crossing cantik gelandang muda, Rian Wahyu, Aris menyambut bola dengamn meyonteknya ke arah gawang. Kiper pengganti, Wawan Hariono pun tak berkutik dibuatnya. R-MP baru bisa memperkecil kedudukan melalui Supaham. Tendangannya dari dalam kotak penalti, tak mampu ditepis kiper Dimas Galih. 

Berita Terkait

Comment