Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 19 April 2013

Bayu Pradana Menangkan Persepar Palangkaraya

By
Updated : Jumat, 19 April 2013 22.53.00
Bayu Pradana kembali jadi pahlawan Persepar dalam laga kandang di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Menjamu Persiba Bantul, Kamis (18/4) sore, tuan rumah unggul 1-0 lewat gol dari kaki Bayu di menit 63. Empat hari lalu gelandang enerjik itu juga mencetak gol ke gawang Arema dalam laga yang juga berakhir 1-0.

Seperti halnya ketika menjamu Arema, sore tadi tim asuhan Eddy Simon Badawi langsung ambil inisiatif penyerangan. William Moreno mendapat peluang pertama, tapi sundulannya masih melambung. Hal sama terjadi ketika Antonio Teles melepaskan tembakan ke gawang Persiba yang dijaga Andi Setiawan. Hingga 15 menit pertama anak-anak Palangkaraya masih menguasai jalannya pertandingan.

Persiba praktis hanya bisa melakukan serangan balik. Menit 35, striker Persiba Made Wirahadi melepaskan tendangan jarak jauh tapi arah bola belum tepat sasaran. Babak pertama usai, skor masih 0-0. Setelah terus melakukan gempuran, Persepar mampu mengubah papan skor di menit 63. Tembakan keras Bayu Pradana gagal ditepis Andi Setiawan.

Beberapa menit kemudian Bayu ditarik karena cedera, posisinya digantikan Wijay. Di pihak Persiba, Nopendi keluar digantikan Slamet Nurcahyo. Setelah itu Persepar terus merangsek. Bima Saksi coba melepaskan tendangan jarak jauh tapi bola masih melambung. Persiba membalas lewat tembakan Eduardo Bizzaro, beruntung Decky Adrian berhasil menepis bola hingga tidak mengarah ke gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

"Hari ini anak-anak main bagus, berbeda ketika melawan Arema beberapa hari lalu. Mereka main penuh semangat, kompak, dan tidak melenceng dari strategi yang kita sepakati sebelumnya," kata Eddy Simon Badawi usai laga yang disaksikan sekitar 4.000 penonton itu. Tak lupa mantan pelatih Bontang FC ini mengucapkan terimakasih kepada warga Palangkaraya yang memberikan dukungan pada Bima Sakti dan kawan-kawan.

"Tanpa dukungan penonton tidak mungkin kami bisa main seperti tadi," tambahnya. Sementara, Asisten Pelatih Persiba Sajuri Sahid mengakui tuan rumah main bagus. Tapi bukan berarti para pemainnya tampil jelek. "Kita sudah berusaha maksimal menahan Persepar, dan itu cukup berhasil. Buktinya mereka baru bisa cetak gol di babak kedua," ujar Sajuri.

Berita Terkait

Comment