Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 19 April 2013

Derby Aceh Dimenangkan PSSB Bireuen

By
Updated : Jumat, 19 April 2013 22.55.00
PSSB Bireuen meraih kemenangan perdana dalam laga melawan PSBL Langsa. Dalam pertandingan di Stadion Cot Gapu,  Bireuen, Rabu (17/4), tuan rmah menang 1-0 lewat gol tunggal Zainal Zikri di menit 41. Zainal menjadi penentu pertandingan ini setelah ia sukses menjadi algojo dari titik putih.

Zainal Zikri berhasil mengecoh penjaga gawang PSBL Langsa, Zulbahra. Hadiah penalti diberikan setelah pelangaran keras yang dilakukan pemain bawah PSBL Langsa di area terlarang. Keputusan Wasit Srimitro ini sempat menuai kericuhan dan pertandingan sempat dihentikan.

Sementara, di babak kedua, permainan kedua tim tetap berimbang. PSSB Bireuen gencar melakukan serangan. Beberapa peluang emas yang diperoleh pemain tuan rumah gagal dimanfaatkan dengan baik.
PSBL Langsa yang terpaksa bermain dengan sepuluh pemain bukan tim yang mudah ditaklukkan. Buktinya meski dengan sepuluh pemain, Tim Elang Biru, sebutan tim asal Langsa itu, membalas serangan dengan gencar.

Hanya saja beberapa peluang emas yang diperoleh tim tamu itu gagal memaksa Penjaga Gawang PSSB Bireuen, Supriadi, memungut bola dari gawangnya. Hingga babak kedua berakhir PSSB Bireuen yang bermaterikan anak-anak muda ini tetap ungul 1-0.

Pelatih PSSB Bireuen Bachtiar Juli mengaku senang dengan kemenangan ini. “Di babak pertama memang penguasaan bola masih sama kuat, tapi di babak kedua kami lebih menguasai,” ungkap pelatih yang sudah dua musim menangani tim ini.

Diakuinya, banyak peluang yang tercipta dalam laga ini. Namun para pemainnya banyak yang terburu-buru dalam penyelesaian akhir. “Ya, maklum saja ini kan pertandingan pertama mereka. Ada juga yang masih sedikit grogi,” ungkap Juli. Kemenangan tersebut menjadi modal bagi Laskar Kota Juang untuk menghadapi PSMS Medan pada lanjutan kompetisi di tempat yang sama, Rabu (24/4) mendatang.

Berita Terkait

Comment