Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 16 April 2013

Gresik United Siap Hadapi Agresivitas Persepam MU

By
Updated : Selasa, 16 April 2013 20.34.00

Demi mendukung skema permainan agresif yang bakal dikembangkan pada laga nanti, Widodo sudah memberikan porsi latihan finishing dalam sesi latihan terakhir

Skuad Gresik United bakal melakoni laga kandang terakhirnya di putaran pertama Indonesia Super League (ISL), dengan menjamu Persepam Madura United (P-MU) di Stadion Petrokimia, Rabu (17/4) besok. Merekapun mengaku, sudah siap meladeni gaya permainan agresif yang bakal diusung oleh Persepam.

"Pertandingan nanti adalah laga home terakhir kami di putaran pertama. Persepam sendiri adalah tim yang agresif, dan kami akan melawannya dengan permainan agresif juga,” ungkap pelatih Gresik United Widodo C Putro kepada GOAL.com Indonesia.
Demi mendukung skema permainan agresif yang bakal dikembangkan pada laga nanti, Widodo sudah memberikan porsi latihan finishing dalam sesi latihan terakhir. Sebab, saat ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan beberapa waktu lalu, Gresik United banyak kehilangan peluang emas. Di antaranya adalah, tembakan ke arah gawang yang membentur mistar, serta berhasil diselamatkan oleh kiper Persela Choirul Huda.
"Naluri mencetak gol para pemain terus kami asah, itu agar para pemain tidak lagi membuang peluang dengan percuma," lanjutnya.
Pada sesi latihan Selasa (16/4) pagi WIB, Widodo terlihat sibuk memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam mematangkan finishing di depan gawang. Aldo Barreto dkk juga digenjot latihan, memanfaatkan umpan bola lambung dari sudut lapangan. Pemain yang berada di depan gawang, wajib menyambut umpan ini dengan tendangan dan tandukan.
Selain latihan finishing, para pemain tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut, juga mendapatkan porsi latihan servis bola-bola mati dan eksekusi penalti. Hal ini untuk mengantisipasi, bila mereka mendapatkan hadiah penalti dan tendangan bebas dari wasit dalam laga nanti.
Tak hanya naluri menyerang, Widodo juga terlihat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam hal bertahan. Mantan asisten pelatih Timnas U-23 ini memberikan arahan kepada para pemainnya, untuk mengawal secara ketat pemain Persepam yang masuk zona pertahanan Gresik United.
"Jadi tak boleh pilih-pilih. Siapa pun itu (pemain Persepam, red), jika sudah masuk zona pertahanan kami, wajib dijaga dan dikawal ketat," tegas Widodo.
Ketika disinggung mengenai peta kekuatan calon lawan, Widodo mengaku salut dengan perkembangan Persepam saat ini, di bawah kendali Daniel Roekito. Meski sempat terseok-seok di awal kompetisi, namun kini Persepam mampu bangkit dan berhasil menghuni peringkat kesepuluh klasemen sementara. Yang artinya, Persepam berada di posisi yang lebih baik ketimbang tim yang diasuhnya.
"Perkembangan Persepam saat ini sangat signifikan. Mereka mampu bangkit, setelah sempat mengalami kesulitan di awal kompetisi. Khusus pada laga nanti, kami harus mewaspadai kebangkitan Persepam, yang pekan lalu dikalahkan Arema dengan skor 0-2," pungkasnya.
Bila Persepam berada di posisi kesepuluh dengan raihan 18 poin, hari dari 14 kali bertanding. Maka Gresik United untuk sementara, menghuni peringkat ke-13. Mereka hanya mengemas 15 poin dari 14 kali pertandingan. (gk-43)

Berita Terkait

Comment