Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 16 April 2013

Kontra Persisam Derby Sesungguhnya

By
Updated : Selasa, 16 April 2013 20.43.00
Pemain Persiba Balikpapan

Ke Segiri, skuat Persiba lebih lengkap...

Persiba Balikpapan baru saja menelan kekalahan 0-2 setelah ditumbangkan Mitra Kukar dalam laga bertajuk derby Kaltim yang berlangsung 11 Maret lalu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Tapi demikian, asa Persiba untuk membuktikan diri sebagai tim Kaltim yang patut diperhitungkan masih terbuka. Ya, kini Persiba bersiap melakoni laga paling bergengsi di derby Kaltim sesungguhnya menghadapi Persisam Putera Samarinda di Stadion Segiri, Kamis (18/4/13) nanti.

Demi reputasi tim yang menahbiskan diri sebagai “Raja Kaltim” pada musim Indonesia Super League (ISL) 2011/12 lalu. Tentunya skuad Beruang Madu julukan Persiba- harus mengenyampingkan catatan buruk ketika kalah dari Mitra Kukar.

“Sekarang saatnya kami fokus menghadapi derby Kaltim yang jauh lebih berat melawan Persisam,” tegas Jamal Al Rasyid, Manajer tim Persiba.

"Menghadapi derby kontra Persisam, kami merasa lebih siap, karena pemain kami yang sebelumnya absen sudah bisa tampil” bilang jamal.

Laga derby Kaltim kontra Persiba, memang menjadi derby paling panas di Benua Etam sejak tim-tim Kaltim berkompetisi di kasta tertinggi. Saking sengitnya derby ini, aroma panas tak hanya tersaji di saat laga, namun psywar pun sudah memanaskan tensi suporter fanatik kedua tim.

Menyikapi panasnya derby Kaltim antara Persiba kontra Persisam di Segiri, defender Persiba Maulana Putra tak terkejut. Pemain yang musim lalu berkostum Deltras Sidoarjo ini mengaku sudah mendengar jika derby ini menjadi laga yang benar-benar dinanti pecinta sepak bola di Benua Etam.

“Saya sudah siap menghadapi derby Kaltim melawan Persisam. Karena derby ini akan jauh lebih bergengsi dari laga sebelumnya, saya pikir kami pun harus lebih siap secara tim. Bagaimana pun kami ingin Persiba membawa pulang hasil positif,” tandas Maulana yang sudah terbebas dari sanksi larangan bermain. (GK-24)

Berita Terkait

Comment