Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 16 April 2013

PSS Sleman Sukses Membekuk Persibangga 2-0

By
Updated : Selasa, 16 April 2013 20.55.00
PSS Sleman Sukses Membekuk Persibangga 2-0
Pemain bertahan PSS Sleman Satrio Aji Saputro duel bola dengan penyerang Persibangga Voller Ortega pada laga Divisi Utama di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Foto : IPL/arif ariadi

PSS Sleman mendulang sukses sebagai tuan rumah laga pembuka Kompetisi Divisi Utama 2013, Minggu (14/4) malam. Selain sukses sebagai penyelenggara dengan aksi puluhan ribu suporternya, PSS Sleman juga memenangi laga perdananya melawan Persibangga dengan skor 2-0.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Anang Hadi di menit 45+1 dan Wahyu Gunawan di menit 48. Tuan rumah sendiri memang agak berhati-hati dalam laga perdana ini. Namun di tengah babak pertama mereka berani melakukan pressing ke dalam.

Sebaliknya, Persibangga juga mengandalkan Saptono di depan yang sesekali membahayakan gawang tuan rumah.  Bahkan di menit 9 kerja sama apik Voller Ortega dengan Saptono sempat membahayakan pertahanan tuan rumah. Namun bola masih melenceng dari gawang yang dijaga Aji Saka.

Sementara, Moniega Bagus mendapat umpan dan tinggal berhadapan dengan Kiper Persibangga Suchaimin. Namun pemain ini melakukan pelanggaran dan malah dapat kartu kuning.  Tak lama kemudian, kerja sama apik Fajar Listiyantara dengan Satrio Aji di depan gawang Persibangga namun masih tipis samping gawang.

Di menit 29 umpan Satrio Aji ke Moniega  yang berada depan gawang lawan gagal dimanfaatkan dan bola disapu kembali ke tengah. Kembali  Moniega gagal memanfaatkan peluang di depan gawang lewat tendangan kerasnya yang berhasil diblok Kiper Suchaimin. Tak lama kemudian juga terjadi kemelut depan gawang Persibangga namun bola yang tinggal beberapa centimeter dari gawang dibuang ke tengah lapangan.

Peluang tuan rumah kembali tercipta di menit 34. Anggo Julian lewat tendangan dari sayap kiri mental mistar gawang. Barulah gol tuan rumah terjadi di injury time ketika tendangan jarak jauh Anang Hadi tak terjangau kiper Persibangga dan gol 1-0.

Di babak kedua, PSS Sleman kembali memperbesar pundi golnya.  Bermula dari tendangan bebas Wahyu Gunawan dari luar kotak 16 berbuah gol indah. Bola yang melaju tak bisa dijangkau Kiper Suchaimin. 2-0 untuk PSS Sleman.

Persibangga sendiri tetap menekan meski ketinggalan dua gol. Dua punggawa Persibangga, Saptono keluar dan digantikan Didin dan Faizol Arof diganti Farikin. Masuknya Didin dan Farikin mampu memberikan warna tersendiri bagi tim Persibangga. Di menit 71 tendangan Didin di depan gawang PSS nyaris berbuah gol tapi bola rebound kiper tuan rumah. Hingga babak kedua usai, skor tetap 2-0 untuk tuan rumah.(*)

Susunan Pemain

PSS Sleman: Aji Saka (g), Satrio Aji, Wahyu Gunawan, Abda Ali ©, Ade Christian/ Basten Tri Pamungkas 84’, Anang Hadi, Bona Simanjuntak, Juan Revi, Fajar Listiyantara/ Usep Munandar, Anggo Julian, Moniega Bagus KK-14’

Pelatih: Yusak Sutanto

Persibangga: Suchaimin (g), Inggit Prayitno, Willy ©/ Kosim 81’, Suwarno, Faizol Arif/ Farikin 62’, Nanto, Galih Tri Handoko, Asep Rudianto KK-53, Voller Ortega, Gunaryo, Saptono KK-20/ Didin 62’

Pelatih: Siswanto

Berita Terkait

Comment