Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 16 April 2013

Nil Maizar Tangani Persebaya DU?

By
Updated : Selasa, 16 April 2013 20.38.00

Digeser jadi asisten, Tony Ho pilih mundur

Kabar mengejutkan datang dari  Persebaya Divisi Utama (DU). Manajemen tim yang berlaga di PT Liga Indonesia ini lakukan pergantian pelatih.  Mantan pelatih Timnas PSSI Nil Maizar dikabarkan bakal merapat  ke tim yang ber home base di lapangan menanggal Surabaya ini. 

Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra menegaskan, hampir 80 persen Nil Maizar gabung. Paling lambat akhir pekan ini."Kami terus berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Kepastiannya sudah 80 persen Coach Nil akan ke Surabaya," urai Diar.

Saat ini, lanjut Diar, dirinya hanya tinggal mematangkan nilai kontrak, serta fasilitas dan tanggungjawab Nil Maizar selama menukangi Persebaya DU. Diar berharap, finalisasi kesepakatan dengan Nil berjalan mulus. Sehingga pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu segera menukangi Uston Nawawi dan kawan-kawan.

Imbas dari kedatangan Nil, Tony Ho memutuskan untuk mundur. Tony nampaknya keberatan dengan keputusan manajemen mengembalikan perannya sebagai asisten pelatih. "Pengunduran diri saya sebagai bentuk tanggungjawab kepada tim, manajemen dan suporter. Mungkin saya yang gagal memenuhi ekspektasi manajemen di kompetisi ini," ucap Tony.

Tony pantas kecewa dengan putusan manajemen ini. Pasalnya, sejak diangkat sebagai pelatih kepala menggantikan mendiang Miroslav Janu, prestasi Tony cukup bagus. Ia sukses mengantarkan Persebaya DU kokoh di puncak klasemen Grup III. Yang lebih istimewa lagi, dari tujuh laga, Uston Nawawi belum tersentuh kekalahan.

Tapi nyatanya, hasil itu tak menjamin posisinya aman. Terbukti, meski tim Persebaya DU sedang kinclong-kinclongnya, manajemen justru berencana mendatangkan Nil Maizar. Tony nampaknya cukup kecewa dengan keputusan ini  "Saya sudah menyampaikan ke manajemen kalau ingin mundur. Sementara ini, saya tetap profesional menyiapkan tim hingga Nil datang," terang Tony.

Terpisah, asisten manajer, Amran Said Ali masih berharap Tony bertahan. Namun dengan datangnya Nil, maka Tony akan kembali mendudukli jabatan asisten pelatih bersama Abdul Khamid. Sedangkan Hengky Oba berperan ssebagai pelatih kiper. "Dengan komposisi itu, tentu prestasi Persebaya akan semakin meningkat dan mampu menembus ISL," ucap Amran. (gk-31)

Berita Terkait

Comment