Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 19 April 2013

Nnana Onana Penentu Kemenangan Persis Solo

By
Updated : Jumat, 19 April 2013 23.00.00
Nnana Onana Penentu Kemenangan Persis Solo
Nnana Onana, penyerang PERSIS Solo. Foto : IPL/arif ariadi

Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Manahan, Solo, Rau (17/4), tuan rumah Persis Solo menang 2-1 atas tamunya, Persires Banjarnegara. Dalam pertandingan tersebut Nnana Onana menjadi pencetak gol penentu di menit 88. Sementara, gol lainnya dicetak oleh Ferryanto di menit 43. Sedangkan gol Persires dihasilkan oleh Aslan Suheri Lubis di menit 85.

Meski Persis Solo unggul lebih dulu lewat gol Ferryanto, namun tuan rumah tetap tampil ofensif. Dengan mengandalkan barisan tengah yang digalang Javier Rocha, beberapa peluang sempat tercipta. Salah satunya dari tendangan bebas peman asal Chile ini. Namun Kiper Persires Endi berhasim menyelamatkannya.

Di babak kedua, Persires membuka peluang.  Tendangan jarak jauh Julius Kwateh dengan susah payah berhasil di selamatkan oleh I Komang Putra. Meski demikian Persis Solo masih mendominasi pertandingan.

Sayangnya di menit 82, Kiper I Komang Putra harus keluar digantikan oleh Johan Setiawan. Komang mengalami cedera bahu. Tiga menit di bawah mistar, gawang Johan kebobolan oleh Suheri Lubis dari umpan silang.

Skor 1-1 membuat Persis Solo kian menekan. Kerja sama yang apik Nnana Onana dengan Rocha membuahkan gol di menit 88. Rocha yang menjadi algojo tendangan bebas memberikan umpan lambung dan disambut Nnana dengan sundulan kepala.

Pelatih Persis Solo Widyantoro memuji anak asuhnya yang bermaib luar biasa di pertandingan perdana sore tadi. “Mereka tetap dalam kondisi semangat,” ungkapnya usai pertandingan. Wiwid, panggilannya, juga menampik kabar bahwa timnya kurang solid. “Pemain, pelatih, dan manajemen tetap kompak dan solid sampai saat ini,” katanya.

Sedangkan Asisten Pelatih Persires Julianta Sembiring masih kecewa dengan kinerja wasit. Beberapa kali ia merasa timnya dirugikan. “Kedepan nanti supaya ada evaluasi wasit sehingga bisa memimpin dengan fair,” jelasnya.(Rizki Daniarto)

Berita Terkait

Comment