Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 15 April 2013

Persib Bandung Terkam Persita Tangerang 5-1

By
Updated : Senin, 15 April 2013 22.12.00

Persib Bandung merangsek ke posisi empat klasemen sementara ISL setelah melibas Persita Tangerang dengan skor telak 5-1.

Persita - Persib Bandung (GOAL.com/Antara) 

Persib Bandung berhasil meraup tiga angka saat menjamu Persita Tangerang dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) sore ini (15/4) dengan kemenangan telak 5-1.

Kemenangan tim Maung Bandung tersebut diperoleh berkat sumbangan gol dari Muhammad Ridwan, Airlangga Sucipto, Sergio van Dijk dan Toni Sucipto (dua gol), sementara gol hiburan tim tamu dicetak oleh Cristian Carrasco. Hasil itu membuat Persib merangsek ke posisi ke-empat, menggusur Sriwijaya FC Palembang, sementara Persita tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara ISL.

Babak Pertama

Persib Bandung langsung melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Persita Tangerang sejak pertandingan baru dimulai. Hasilnya, tim Maung Bandung berhasil mencetak gol di menit ke-18, ketika umpan matang Sergio van Dijk mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Muhammad Ridwan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Persib seolah tidak puas dengan keunggulan satu gol tersebut. Tim tuan rumah terus menekan Persita dengan permainan dari kaki ke kaki. Sementara tim tamu berusaha keluar dari tekanan, namun upaya mereka selalu kandas di lini belakang Persib.

Menjelang jeda pertandingan, Persib semakin banyak mendapatkan peluang. Atep hampir menambah keunggulan di menit ke-39 namun tembakannya masih melayang di atas mistar gawang Persita.

Gol tambahan akhirnya tercipta tiga menit berselang, kesalahan kiper Mukti Ali Raja dalam mengantisipasi umpan silang Aang Suparman membuat Tony Sucipto dengan leluasa menjebol gawang Persita dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Babak Kedua

Persib kembali tampil mendominasi di paruh kedua dengan terus melakukan serangan ke pertahanan Persita. Namun, meski demikian, Persib terlihat kesulitan mencetak gol tambahan karena finishing touch striker tim tuan rumah yang masih belum maksimal.

Di menit pertama, Persib langsung memperoleh peluang ketika Van Dijk mendapatkan sodoran bola dari Ridwan, namun sayang striker timnas Indonesia tersebut gagal mengarahkan bola tepat ke sasaran.

Tampak buntu dalam 30 menit paruh kedua, Persib akhirnya meledak dalam 15 menit terakhir pertandingan. Toni Sucipto kembali sukses memanfaatkan kesalahan pemain Persita untuk memperlebar kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-74.

Persita sempat memperpanjang nafas untuk dapat mencuri poin setelah Carrasco berhasil merobek jala Persib di menit ke-85 melalui tendangan bebas yang tidak mampu diantisipasi oleh Shahar.

Namun, di sisa waktu yang ada, Persib mempertegas kemenangan mereka dengan mencetak dua gol tambahan. Satu menit berselang usai gol Carrasco, Airlangga kembali memperlebar kedudukan menjadi 4-1 setelah memanfaatkan umpan silang matang dari Van Djik.

Dan satu menit sebelum waktu normal berakhir, Van Dijk sukses menambah pundi golnya di ISL, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 5-1. Gol tersebut menjadi gol kesepuluh Van Dijk dalam sepuluh laga yang telah dilakoninya sejauh ini.

Susunan Pemain

Persib Bandung:  Shahar, Aang, Naser, Tony, Supardi, Ridwan, Atep, Hariono, Messi, Dzumafo, Sergio van Dijk

Persita Tangerang: Mukti, Edmundo, Ledy Utomo, Minggus, Firdaus, Rio, Maman, Ade Tjandra, Riski Depora, Kim Dong Chan, Rishadi

Berita Terkait

Comment