Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 03 Juli 2013

5 Pemain Sumut Seleksi Timnas U-16

By
Updated : Rabu, 03 Juli 2013 05.43.00
Lima pesepakbola muda Sumatera Utara dikirim mengikuti seleksi pembentukan Timnas U-16 di Sawangan, Bogor, 2-8 Juli 2013. Pengiriman lima pemain terbaik itu berdasarkan undangan Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Kelima pemain dimaksud adalah Alwi Hasibuan (SSB PTP Wil-I), Juan Williater Malau (SS Havea Batubara),M Dendi Jihan Abdillah (SSB Karya Muda Leuser Tebingtinggi), Satria Wardana (SSB KTB Binjai), dan Syaiful Bahri Ambiya (SSB KTB Binjai).

"Ini satu kebanggaan bagi lima putra Sumut bisa mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas U-16. Kita berharap kelimanya terjaring tim seleksi untuk menjadi skuad inti timnas," ujar Ketua Asosiasi PSSI Sumut, Ir Kamaludin Hararap MSi, di Bandara Polonia Medan, Selasa.

Dikatakan, Timnas U-16 ini diproyeksikan mengikuti kualifikasi Piala AFC. Sehingga sangat diharapkan ada duta pemain Sumut yang memperkuat tim tersebut untuk menambah pengalaman bertanding sekaligus menjadi kebanggaan bagi orang Sumut.

"Saya yakin lima pemain yang dikirim merupakan yang terbaik berdasar pantauan Asosiasi PSSI Sumut, sehingga diharapkan dapat turut memberikan warna bagi skuad Timnas U-16. Kita tentu sangat rindu anak-anak Medan kembali menjadi andalan timnas," pungkas Kamal.

Sedangkan lima pemain yang mengikuti seleksi mengaku akan berjuang maksimal menunjukkan kemampuan terbaik, sehingga nantinya bisa terpilih memperkuat tim Garuda Junior. Timnas U-16 sendiri akan ditangani pelatih Sutan Harhara.

"Senang sekali bisa mendapat kesempatan seleksi timnas. Mohon doa masyarakat Sumut agar cita-cita kami untuk bisa mengenakan seragam timnas bisa kesampaian," ujar Juan Williater, pemain asal SSB Havea Batubara dan diamini rekan-rekannya.




Berita Terkait

Comment