Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 11 September 2013

Persiraja Banda Aceh Tekuk Arema IPL 5-1

By
Updated : Rabu, 11 September 2013 23.54.00
Laga kandang perdana Persiraja berbuah kemenangan besar. Meladeni Arema dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013 di di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Rabu (11/9) sore, tuan rumah unggul 5-1. Septi Heriansyah menjadi bintang lapangan dengan hattrick yang dibuatnya pada menit 10/pen, 44 dan 65. Dua gol lainnya disumbang Angga menit 74 dan Fitra Ridwan pada menit ke-86.

Dalam laga yang diwarnai hujan itu Arema hanya mampu mencetak satu gol balasan dari titik putih pada menit 90 lewat Putut Waringin Jati. Direktur Operasional Persiraja Riza Iskandar mensyukuri kemenangan tersebut mengingat persiapan timnya terbilang minim. "Alhamdulillah, dengan persiapan yang singkat anak-anak bisa menang. Saya salut dengan semangat mereka. Walau lapangan becek mereka tetap main maksimal," kata Riza.

Dia berharap penampilan penuh semangat itu bisa dipertahakan saat Persiraja menjamu Persiba Bantul, Sabtu (14/9) mendatang. "Persiba tim kuat, pemain asingnya bagus. Saya harap anak-anak tetap main bagus dan menang lagi," lanjutnya. Di lain pihak, Manajer Arema Haris Fambudy mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami pasukannya. Dan biangnya adalah penalti tuan rumah saat laga baru berjalan 10 menit.

Kata Haris, wasit memberikan penalti setelah dua pemainnya, Legimin Raharjo dan Tommy Zaelani tabrakan di daerah pertahanan sendiri. "Mereka tabrakan sendiri kok, handball juga tidak, tapi wasit kasih penalti. Itu yang membuat mental anak-anak jadi drop," cerita Haris. Kejadian itu membuat para pemain Arema sempat tidak ingin melanjutkan pertandingan di babak kedua.

"Setelah saya bujuk mereka mau main lagi. Saya bilang hormati keputusan wasit dan operator liga, meskipun kita diperlakukan tidak adil. Akhirnya mereka lebih banyak bertahan karena takut membuat kesalahan," tambahnya. Haris juga menyoal tambahan waktu yang hanya satu menit sementara selama pertandingan banyak insiden tabrakan antarpemain. (*)





Berita Terkait

Comment