Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 11 September 2013

Semen Padang FC vs Persijap Berakhir Imbang

By
Updated : Rabu, 11 September 2013 23.50.00
Semen Padang gagal mengamankan tiga poin kala ditantang Persijap Jepara di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (11/9). Di luar dugaan, tuan rumah yang bersiap melakoni babak delapan besar AFC Cup 2013 tertinggal 2-0 lebih dulu. Persijap unggul berkat gol Chanif Muhajirin menit 13 dan Dedy Djunaedi tiga menit kemudian.

Semen Padang memperkecil ketertinggalan di menit 22 lewat penalti Edward Wilson Junior. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum. Masuk babak kedua Ellie Aiboy dan kawan-kawan langsung tancap gas. Toh, meski tak kenal lelah menggempur pertahanan Persijap, mereka baru mampu membuat gol kedua di menit 82 lewat kaki Nur Iskandar.

Jelang laga bubar Semen Padang berhasil menciptakan sejumlah peluang emas tapi tak satupun yang bisa dikonversi menjadi gol. Alhasil kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2. "Kecewa jelas, karena dari awal kami berharap bisa meraih kemenangan. Bisa jadi ini karena anak-anak sudah lama tidak turun di pertandingan resmi," kata pelatih Semen Padang, Jafri Sastra usai laga.

Ditegaskan Jafri, masih banyak yang harus dibenahi sebelum pasukannya menghadapi East Bengal (India) di ajang AFC Cup nanti. "Kita tadi sebenarnya bisa menang kalau anak-anak lebih tenang. Menjelang pertandingan berakhir kita banyak menciptakan peluang. Yang jelas ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebelum pertandingan AFC Cup nanti," ujarnya.

Berbeda dengan Jafri Sastra, arsitek tim Persijap Raja Isa menyebut skor imbang dengan Semen Padang merupakan hasil luar biasa. Apalagi sejak awal pihaknya tidak memasang target apa-apa.

"Semen Padang secara kualitas di atas Persijap, tapi kami bisa memanfaatkan celah yang kosong untuk membuat gol. Babak kedua kita coba tahan agar mereka tidak cetak gol tambahan tapi akhirnya kecolongan juga. Ini hasil yang luar biasa, apalagi kami main tanpa tiga pemain inti," tutur Raja Isa merujuk absennya tiga pemain Persijap yakni Julio Alrcorse, Gunawan Dwi Cahyo, serta striker Agung Supriyanto. (*)






Berita Terkait

Comment