Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 14 Februari 2014

Cristian 'El Loco' Gonzales Pemain Terbaik Asia Tenggara

By
Updated : Jumat, 14 Februari 2014 13.53.00
Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales, terpilih sebagai pemain terbaik Asia Tenggara pekan ini oleh Goal. Gonzales mencetak empat gol dalam tiga laga perdana klubnya di Liga Super Indonesia. Terakhir, empat hari lalu, pemain naturalisasi ini menjebol gawang Sriwijaya lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

"Dalam usia 37 tahun, dia bagaikan wine yang dalam kondisi terbaik," ujar Agung Harsya, Pemimpin Redaksi Goal Indonesia, Kamis, 13 Februrai 2014.

Penilaian situs sepak bola nomor wahid itu tidak semata memandang kesuburan Gonzales. Pemain kelahiran Montevideo, Uruguay, itu juga mumpuni sebagai pengumpan di lini depan. "Dia menampilkan peran yang baik saat tidak mencetak gol."

Penampilan moncer Gonzales di Arema membuat Alfred Riedl, pelatih tim nasional senior, berniat memanggilnya kembali. Gonzales pertama kali membela Indonesia pada November 2010. Dia merupakan pemain naturalisasi pertama. Gonzales, yang bernama Islam Mustafa Habibie, telah 19 kali membela Merah Putih dengan 11 gol. "Penampilannya begitu cemerlang hingga akhirnya pelatih Alfred Riedl memanggilnya kembali masuk timnas Indonesia," kata Agung.

Goal.com
menganggap bomber Arema itu lebih baik ketimbang kandidat lain, yaitu Pipob Onmo dari Chonburi FC (Thailand), Azidan Sarudin dari Pahang FA (Malaysia), Craig Goodwin dari Newcastle Jets (Australia), dan Nguyen Xuan Ngoc dari Than Quang Ninh (Vietnam). Penghargaan ini jadi modal bagi Gonzales, yang akan memimpin rekan-rekannya menghadapi Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, petang ini. (Goal/Tempo.co)



Berita Terkait

Comment