Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 08 Februari 2014

Mitra Kukar Tekuk PSM Makassar 2-0

By
Updated : Sabtu, 08 Februari 2014 16.44.00
Mitra Kukar membuktikan janjinya untuk meraih kemenangan atas PSM Makassar. Ya, Naga Mekes menumbangkan Juku Eja dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (7/2) malam.
Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 ini berlangsung dengan tempo sedang dari menit pertama. Naga Mekes meski bertindak sebagai tim tamu, tampak lebih menguasai permainan.

Mengandalkan Zulham Zamrun dan Jajang Mulyana di depan, skuad asuhan pelatih Stefan Hansson tampak merepotkan pertahanan tuan rumah. Hasilnya di menit 33, Mitra Kukar sukses menjebol gawang PSM yang dikawal Markus Haris Maulana lewat tendangan terukur oleh Zulham Zamrun. Tertinggal, PSM berusaha membalas tetapi hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk Mitra Kukar.

Di babak kedua PSM mencoba bangkit, hasilnya di menit 56 mereka mampu mengancam, namun tendangan Roman Chmelo masih bisa ditepis kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan. Alih-alih menyamakan kedudukan, PSM malah kembali kebobolan lewat gol Anindito Wahyu di menit ke-75. Berawal dari akselerasi Eriks Weeks ke kotak penalti sebelum melepas umpan silang dan kemudian diteruskan oleh Jajang kepada Anindinto yang kemudian melepaskan tendangan keras yang tidak mampu ditahan dibendung Markus.

Dan hingga laga berakhir kedua tim tidak mampu mencetak gol lagi, skor pun tetap 2-0 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Usai pertandingan, Stefan Hansson memuji penampilan anak asuhnya yang bermain lebih disiplin. Walaupun diakuinya, permainan di babak pertama tidak terlalu bagus. “Kita menguasai permainan 40-60,  saya senang pemain bisa cetak 2 gol. Dengan disiplin tinggi, komunikasi yang bagus, dan fokus sepanjang laga, maka hasilnya bagus. Di babak pertama kita memang main jelek, sering kecolongan, tapi di babak kedua kita bisa membalikkan keadaan,” kata Stefan Hansson.

Sedangkan Jorg Peter, pelatih PSM, menyatakan lini tengahnya kalah bersaing dengan Mitra Kukar. “Di babak kedua ada situasi yang kurang menguntungkan untuk kita, kita sering kalah pada pemain tengah sehingga berbuah gol. PSM menurunkan pemain-pemain mudanya karena berharap pemain tesebut mampu bersaing di level kompetisi tertinggi,” kata Jorg.

“Saya berharap untuk pertandingan selanjutnya, tim dan manajemen segera memperbaiki kesalahan pada hari ini,” timpal Ponaryo Astaman, pemain senior PSM.

Dengan torehan kemenangan ini membuat Bima Sakti dkk naik ke posisi empat klasemen ISL 2014 Wilayah Timur dengan torehan 3 poin dari dual kali berlaga. Sementara PSM Makassar ada di peringkat 9 dengan raihan 1 angka dari dua kali bertanding. (liga indonesia)



Berita Terkait

Comment