Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 07 Februari 2014

PSIS Masih Butuh Tambahan Satu Pemain Asing

By
Updated : Jumat, 07 Februari 2014 15.04.00
Ronald Fagundez salah satu pemain asing yang dimiliki PSIS (ist)
PSIS Semarang masih memerlukan tambahan satu pemain asing untuk memenuhi kuota pada kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang mulai 15 April mendatang.

Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho di Semarang, Jumat, mengatakan untuk musim kompetisi sekarang ini pemain asing yang bisa digunakan hanya dua orang, sedangkan timnya baru memiliki satu pemain yaitu Ronald Fagundez.

"Satu pemain asing lagi akan diputuskan setelah laga uji coba timnya melawan Timnas U-19 di Stadion Jatidiri Semarang, 14 Februari," katanya.

Hanya, lanjut dia, sampai kini tim pelatih dan manajemen belum memutuskan apakah tambahan satu pemain asing itu untuk posisi depan atau belakang. "Nanti setelah uji coba, baru kita tentukan soal itu," katanya.

Ia menambahkan hingga laga uji coba mendatang, PSIS masih akan terus melakukan penambahan pemainnya, artinya saat laga lawan timnas itu timnya tetap berkekuatan 17 pemain yang telah resmi dikontrak ditambah dengan lima pemain magang yang telah bergabung dengan tim selama masa persiapan ini.

"Yang jelas untuk penambahan pemain kita tidak terburu-buru karena kompetisi baru dimulai pada 15 April mendatang. Tim pelatih akan membuat program yang pasti termasuk soal perekrutan pemain asing," katanya.

Sementara itu, pada laga uji coba melawan Evan Dimas dan kawan-kawan mendatang, kata General Manager PSIS Kairul Anwar, pemain asing Ronald Fagundez bisa diturunkan untuk memperkuat tim Mahesa Jenar.

"Kalau untuk komposisi pemain di tim ini kan mayoritas memang pemain-pemain muda, yang senior hanya tiga hingga empat pemain termasuk Fagundez. Saya kira tidak masalah dari timnas sendiri apabila kita menurunkan pemain asing atau tidak," katanya.

Ia menambahkan meskipun pertandingan mendatang labelnya uji cobo, timnya tetap menargetkan kemenangan karena ini akan menjadi test case perdana bagi Fauzan Fajri dan kawan-kawan.

"Kita tetap ingin menang karena kita juga tidak ingin malu di kandang sendiri. Apalagi bagi timnas U-19 kemenangan sudah menjadi hal yang biasa, makanya kita juga ingin memberikan pelajaran untuk tim Garuda Muda itu," katanya.

Tim asuhan pelatih Indra Sjafrie tersebut sukses meraih kemenangan pada laga uji coba dalam tour nusantara yang telah mereka jalani selama ini, seperti menang atas PSS Sleman 3-1 kemudian menang atas Persiba Bantul 2-0.


Pada pertandingan uji coba melawan Timnas U-19 tersebut, panpel PSIS akan melakukan uji coba tiket bercode untuk menekan kebocoran seminimal mungkin. "Tiket ini akan diberlakukan di tribune pintu utama (barat)," kata ketua panpel PSIS Mujiono.

Secara keseluruhan pada uji coba mendatang, panpel akan mencetak 18 ribu lembar tiket baik untuk tribune utara, timur, selatan, barat, dan VIP. (Antarajeteng)





Berita Terkait

Comment