Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 14 Januari 2013

Latihan Pro Duta FC diliput televisi Spanyol

By
Updated : Senin, 14 Januari 2013 02.29.00

Konstestan Indonesian Premier League (IPL) 2013, Pro Duta mendapatkan kesempatan yang langka jelang bergulirnya IPL musim ini.

Pada Sabtu (12/1). Latihan tim yang dimiliki oleh pengusaha Sihar Sitorus ini diliput oleh salah satu jaringan televisi ternama asal Spanyol, Cuatro TV.
 
Selama seharian, jurnalis Cuatro TV meliput semua kegiatan yang dilakukan oleh klub yang berjuluk Horse Palace ini.
 
“Jadi tidak hanya di lapangan saja. Mereka juga meliput bagaimana para pemain makan dan tinggal di mes sehari-hari,” ungkap Ariel Giuterez, Asisten Pelatih Pro Duta FC seperti dilansir laman resmi klub, MInggu (13/1).
 
Cuatro TV menugaskan reporternya, Helena Ortega, bersama tim untuk untuk melihat persiapan klub berjuluk Kuda Pegasus ini lebih dekat. Mereka diterima langsung oleh Amien ST yang menjabat Manajer Operasional dan Ariel Guiterez yang juga bertindak sebagai penerjemahnya.
 
“Kami senang mendapat liputan dari Cuatro TV karena mereka adalah salah satu televisi ternama di Spanyol,” ungkap Ariel. Helena juga menanyakan seputar kegiatan Pro Duta FC serta program Pelatih Roberto Bianchi.
 
Menurut Ariel, selain soal sepakbola, Cuatro TV juga melihat kegiatan warga Spanyol yang menangani Pro Duta FC. Tentu saja, ungkap Ariel, ada beberapa perbedaan teknis dalam menangani sepakbola di Indonesia maupun Spanyol.
 
“Kita juga jelaskan bagaimana Beto (panggilan Roberto Bianchi) sudah berhasil membentuk tim ini sehingga akhirnya masuk ke kompetisi tertinggi di tanah air,” tambah Ariel.
 
Cuatro TV sendiri adalah televisi komersial yang mengudara sejak November 2005 yang dimiliki oleh Mediaset EspaƱa ComunicaciĆ³n. Di tahun 2006 televisi ini bekerja sama dengan Federasi Sepakbola Spanyol dan Timnas Spanyol untuk menyiarkan semua pertandingan timnas. Televisi ini juga menyiarkan live Piala Dunia 2006.
 
Sedangkan di tahun 2008 bersama Digital+ yang masih dalam satu kelompok perusahaan, mendapatkan hak siar untuk Piala Eropa 2008. Keberhasilan meraih hak siar menjadikan Cuatro TV mencetak rating paling tinggi dalam sejarah pertelevisian Spanyol sejak tahun 1992.

Berita Terkait

Comment