Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 13 Januari 2013

Pelatih Persipon Ingin Manajemen Bergerak Cepat Dapatkan Pemain

By
Updated : Minggu, 13 Januari 2013 05.45.00
Inyong Lolombulan

Pelatih Persipon Pontianak musim 2012, Inyong Lolombulan,meminta manajemen Persipon bergerak cepat dengan mempersiapkan tim inti, mengingat kick off Divisi Utama PSSI musim 2013 digelar 3 Maret mendatang.

“Setelah kepastian pihak ketiga yang ikut membantu dan status legalitas PT Persipon yang sedang berjalan, manajemen bisa dengan segera membentuk tim inti Persipon agar secepatnya bisa dilakukan seleksi pemain,” ujar Inyong kepada Tribunnews.com, Jumat (11/1) siang.

Ia mengatakan, dengan sisa waktu berkisar 40 hari sebelum kick off, seleksi pemain mutlak dilakukan minimal tanggal 20 Januari.

“Itupun sebenarnya bukan waktu yg ideal, karena minimal dibutuhkan waktu dua bulan untuk mengatur kekompakan pemain. Itu diluar waktu seleksi,” tambahnya.

Dengan asumsi tanggal 20 dilakukan seleksi, sekitar tanggal 25-27 Januari, tim inti Persipon sudah bisa didapatkan.

“Sebagai catatan, seleksi tanggal 20 itu tidak hanya untuk pemain lokal Kalbar, namun juga kepada pemain luar Kalbar yang sekiranya akan direkrut Persipon,” ulasnya.

Setelah didapatkan tim inti, baru sekitar awal Februari, latihan tim bisa dilakukan.

Sebelumnya, Inyong sempat melontarkan usul untuk menyiasati mepetnya waktu yg dibutuhkan dalam membentuk tim, dengan mengirim surat kepada setiap klub sepakbola Kalbar, agar bisa mengirimkan data 3-4 orang pemain dengan posisi berbeda, untuk dilakukan seleksi pemain.

“Dengan cara itu, kita bisa menghemat waktu dalam menyeleksi pemain. Pemain lama Persipon di Divisi I akan dikombinasikan dengan pemain lokal Kalbar lainnya, kalau memungkinkan, baru merekrut pemain tambahan dari luar Kalbar, atau bahkan pemain asing,” katanya lagi.

Minimal Persipon butuh 23-25 tim inti untuk di putaran I. Memasuki putaran kedua, setelah mendapatkan data evaluasi pemain di putaran I, Persipon bisa menambah jumlah pemain hingga mencukupi kuota 30 pemain.

bolaindo.com

Berita Terkait

Comment