Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 03 Februari 2013

Gresik United : Janji Agresif di Awal Kompetisi

By
Updated : Minggu, 03 Februari 2013 13.59.00
Janji Agresif Dari Awal

Tiga poin diraih Gresik United saat melakoni laga away di Kalimantan. Kali ini, Laskar Joko Samudra kembali bertanding di kandang sendiri, di Stadion Petrokomia, Gresik, Minggu (3/2), menghadapi tim yang juga berasal dari Kalimantan, Persisam Putra Samarinda.

Lawan yang dihadapi oleh skuad asuhan pelatih Suharno, bukanlah tim sembarangan. Tim Pesut Mahakam belum terkalahkan dalam empat laga Indonesia Super League 2012/2013. Bermaterikan gabungan pemain senior dan pemain muda potensial, tim berkostum oranye ini tengah on fire dan siap mengejutkan tim tuan rumah.

Untuk itulah, Suharno berharap anak asuhnya bisa tampil agresif sejak menit awal pertandingan. Pasalnya, Aldo Baretto dkk dinilai punya penyakit telat panas, pada laga sebelumnya.

"Dua pertandingan away di Kalimantan sangat berpengaruh dan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain. Kerja keras, konsentrasi dan disiplin adalah kata kunci untuk memenangkan laga besok," ucap Suharno, Pelatih Persegres, Sabtu(02/02), dalam situs resmi Gresik United, persegresfc.com.

Menghadapi serangan lawan yang terbukti cukup produktif, Suharno bakal memasang gelandang yang memiliki naluri bertahan tinggi. "Mungkin kami akan menempatkan dua pemain bertipe gelandang bertahan. Bisa Mahadirga Lasut dan Ahmad Sembiring, atau Lan Sebastian Balatas dan Ade Suhendra sebagai Stopper," papar Suharno.

Dikatakan pelatih asal Klaten tersebut, melimpahnya stok pemain Gresik United yang kondisinya cukup bagus, membuatnya optimis dapat mematikan setiap pergerakan lawan.

“Semua pemain lawan cukup bagus, buktinya mereka mampu memenangkan dua kali game dan dua kali seri tanpa tersentuh satupun kekalahan dari lawan-lawan yang dihadapi. Jadi ini adalah kesempatan mematahkan rekor tak pernah kalah Persisam," imbuhnya.

Meski demikian, Suharno meyakini bahwa pertahanan Pesut Mahakam  bukantanpa cela. "Buktinya mereka sudah kebobolan lima gol dalam empat pertandingan yang dilakoni," ujar Suharno.

Sementara itu, Pelatih Persisam, Sartono Anwar mengatakan, untuk meredam permainan tuan rumah, dirinya sudah menyiapkan strategi khusus yang berbeda dari pertandingan sebelumnya. Sebab, menghadapi lawan dengan karakter agresif seperti Gresik United yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri, dibutuhkan energi yang luar biasa besar.

"Minimal kami harus pulang dengan membawa satu poin. Untuk itu, anak-anak harus memaksimalkan dua laga away di Jawa Timur, termasuk saat menghadapi tuan rumah besok,"katanya.

Saat ditanya soal strategi dalam pertandingan besok, Sartono enggan memberikan bocoran.

"Semua pemain Gresik patut diwaspadai dan mengintip lawan bukanlah jaminan sukses, sebab semua tergantung permainan di lapangan,"tutupnya.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan mengatakan, Lancine Kone absen laga besok. Kemungkinan, Persisam bakal menurunkan Obiora dan Ferdinand Sinaga di lini depan.

"Hasil tes medis, Obiora tidak ada masalah. Dia berpeluang besar tampil laga perdana bersama Ferdinand Sinaga untuk lini depan tim kita," kata Agus Coeng Setiawan, Sabtu (2/2/2013).

Hanya saja, lanjut Agus Coeng, pemain belakang andalan Supriyono dipastikan absen. Pasca cederanya pulih, kini Suprioyo harus mendapat perawatan lantaran terkena penyakit typus. "Dia kena gejala typus. Malam ini akan kita bawa ke rumah sakit," ujarnya.

Menurut Agus, peluang tim asuhan Sartono Anwar bisa memetik poin penuh atau satu poin. Dengan motivasi pemain yang sedang percaya diri, kata dia, pola permainan Persisam Putra akan lebih semangat dalam pertandingan besok. (ISL)

Berita Terkait

Comment