Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 02 Februari 2013

Sriwijaya FC Akhirnya Lumatkan Macan Kemayoran

By
Updated : Sabtu, 02 Februari 2013 22.06.00
Sriwijaya FC Lumat Macan Kemayoran

Eddy Boakay Foday menjadi mimpi buruk bagi Persija Jakarta saat bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/2). Pemain asal Liberia ini mencetak hattrick ke gawang Macan Kemayoran, dan membawa Sriwijaya FC menang dengan skor 4-1.

Laskar Wong Kito menunjukkan permainan yang jauh berbeda dibandingkan ketika mengalami dua kekalahan di Kalimantan Timur. Sejak menit awal, Boakay Eddy Foday dkk sudah tampil agresif menekan pertahanan Persija yang digalang Fabiano Beltrame.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi memang menginstruksikan permainan menyerang, dengan hanya menempatkan satu gelandang bertahan di lini tengah, Ponaryo Astaman. Selebihnya, Kas memasang Ramdani Lestaluhu, Sultan Samma, Boakay Foday, dan Tantan, untuk mendukung Hilthon Moreira di depan.

Namun, terlalu asik menyerang, membuat Sriwijaya FC harus kecolongan di menit menit 41. Berawal dari sebuah serangan balik, bek Persija, Fabiano Beltrame berhasil membawa bola dari belakang melewati beberapa pemain SFC sebelum akhirnya memberikan bola kepada Rachmad Afandi.

Diawali dengan mengecoh Dodok Anang, striker asli Jakarta ini ini dengan tenang melepaskan tendangan mendatar untuk mengecoh kiper SFC, Fery Rotinsulu. Persija sementara unggul 1-0.

Tertinggal Sriwijaya mencoba bereaksi. Hasilnya, SFC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Hilton Moreira pada menit 44. Gol ini tercipta murni kesalahan kiper Persija, Galih Sudaryono. Bola sepakan Hilton dari luar kotak penalti gagal dikuasai dengan sempurna sebelum akhirnya meluncur ke gawang Persija. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, SFC tampil semakin garang. Tak butuh waktu lama sejak kick-off babak kedua, Boakay Foday berhasil mencetak gol yang membuat tuan rumah berbalik unggul 2-1. Tandukan Boakay sukses menaklukkan kiper Galih Sudaryono.

Pada menit 63, Boakay kembali menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Persija. Memanfaatkan bola sodoran Ramdani Lestaluhu, striker Liberia ini berhasil melepaskan tendangan placing kaki kanan untuk kembali memaksa Galih Sudaryono memungut bola dari gawangnya.

Dan, Boakay akhirnya sukses mencetak hattrick pada menit 81 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-1 untuk keunggulan Laskar Wong Kito. Sepakan jarak jauh Boakay sukses menghujam gawang Persija. Meski beberapa kali peluang tercipta di penghujung pertandingan, skor 4-1 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini menjadi penawar luka setelah Sriwijaya menelan dua kekalahan dalam turnya ke Kalimantan, di mana mereka ditaklukkan 4-2 oleh Persisam Samarinda dan Mitra Kukar. (ISL)

Berita Terkait

Comment