Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 03 Februari 2013

Gresik United Patahkan Rekor Persisam Samarinda

By
Updated : Minggu, 03 Februari 2013 21.53.00
Gresik United Patahkan Rekor Persisam

Sebuah kondisi kontradiktif terjadi pada penampilan Persegres Gresik United saat mengalahkan Persisam Putra Samarinda 2-1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (3/2). Laskar Joko Samudra memang tampil kencang sejak menit awal, namun jauh menurun di akhir pertandingan.

Sebelum laga ini, pelatih Suharno meminta anak asuhnya untuk tampil agresif sejak menit awal. Pasalnya, pada laga sebelumnya, Matsunaga Shohei dkk sering telat panas, sehingga kerap kali kebobolan di awal pertandingan.

Instruksi Suharno berhasil dijalankan dengan sempurna oleh para pemain di lapangan. Saat laga baru berjalan berjalan dua menit, Agus Indra Kurniawan sukses membobol gawang Persisam melalui tandukannya memanfaatkan tendangan penjuru Matsunaga.

Para pemain Gresik United pun semakin agresif dalam melakukan serangan, dan tak member keleluasaan kepada Pesut Mahakam. Setelah berkali-kali mendapatkan peluang, Matsunaga Shohei berhasil membuat timnya unggul 2-0, lewat eksekusi tendangan bebasnya pada menit ke-36.

Kondisi berbeda terjadi di babak kedua. Aldo Baretto dkk tidak segarang di babak pertama. Nyata sekali terlihat, Persisam Samarinda begitu mendominasi babak kedua. Pada menit ke-72, Persisam berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Obiora, setelah memanfaatkan umpan tarik Bayu Gatra dari sisi kiri pertahanan Gresik United.

 “Ini kebalikan dari dua laga kandang sebelumnya. Saat itu kami telat panas, tapi kini kami panas cepat dan kemudian lamban di babak kedua,” kata Suharno, usai pertandingan.

Namun,  mantan arsitek Arema Indonesia ini tetap memberikan apresiasi tinggi kepada pemainnya. Apalagi, Gresik United membuktikan tidak bergantung kepada satu-dua pemain saja. Saat sang creator serangan, Gustavo Chena, absen, pemain penggantinya, Agus Indra Kurniawan, mampu bermain baik dan memberikan kontribusi positif pada permainan tim.

“Agus Indra yang saya plot menggantikan peran Chena, berhasil dengan sumbangan satu golnya,” tegas Suharno.

Sementara itu, Pelatih Persisam Putra Samarinda, Sartono Anwar mengakui ketangguhan Gresik United. “Di babak pertama, kami tidak berkembang. Tapi di babak kedua, ketika lawan mulai loyo, kami mampu bangkit dan sukses mencuri satu gol,” kata Sartono.

Lebih lanjut, Sartono memberikan ucapan selamat kepada Gresik United. Pelatih senior ini berharap pemainnya tidak larut dalam kekalahan perdananya musim ini, dan kembali bersiap menghadapi laga berikutnya. (Liga Indonesia)

Berita Terkait

Comment