Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 03 Februari 2013

Manajemen Persipura Coret Stevie Bonsapia

By
Updated : Minggu, 03 Februari 2013 21.39.00
Stevie Bonsapia (Peksi Cahyo/Bolanews)

Keputusan Stevie Bonsapia bergabung dengan tim nasional Indonesia, akhirnya menuai dampak. Seperti yang dijelaskan oleh Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, pihaknya resmi melepas Stevie Bonsapia.
Menurut La Siya, sikap yang diambil Persipura dengan melepas Stevie, bukan tanpa sebab. Sebagai pemain, Stevie dinilai sudah melanggar ketetapan klub, yang memang masih enggan melepas pemain ke timnas Indonesia yang dikelola oleh Djohar Arifin Husin cs.

"Stevie dan Persipura sudah menandatangani surat pemutusan kontrak," kata La Siya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/1).

Dalam surat tertanggal 2 Januari 2013, Persipura menjelaskan alasannya belum mau melepas pemain ke timnas. Selain karena status ilegal yang diberi PSSI, keengganan melepas pemain juga dilatarbelakangi oleh ketidakpedulian PSSI menanggapi putusan Badan Arbitrase Internasional (CAS), yang memang memenangkan Persipura. Dalam putusan CAS, PSSI harus membayar denda sebesar 8

La Siya menambahkan bahwa pihaknya tetap akan menagih kewajiban sang pemain yang berposisi sebagai bek itu. Kewajiban itu berupa uang sebesar 50 persen dari total DP dan utang kepada manajemen.

"Kalau ditotal sekitar 129 juta rupiah. Asisten manajer timnas Djohar sebelumnya mengatakan akan menanggung dan akan dibayar tujuh hari setelah timnas kembali ke Indonesia," terang La Siya. (bolanews)

Berita Terkait

Comment