Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 01 Februari 2013

Pelita BR Incar Kemenangan Perdana

By
Updated : Jumat, 01 Februari 2013 19.54.00
Incar Kemenangan Perdana

Evaluasi dan pembenahan tim terus dilakukan oleh pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Simon McMenemy. Pembuktiannya akan terlihat pada laga lanjutan Indonesia Super League 2012/2013 menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (2/2).

Empat laga sudah dilewati oleh PBR di musim ini. Hasilnya, memang belum sesuai harapan, karena skuad berjuluk The Boys are Back, hanya meraih dua poin dari hasil dua kali imbang lawan Barito Putera dan Persiba. Dua laga away di bumi Kalimantan, berakhir dengan tangan hampa.

Sepulangnya dari Kalimantan, beberapa kelemahan Nova Arianto dkk terus diperbaiki. Yang paling terlihat, adalah sering terjadi kesalahan koordinasi dalam menghadapi serangan lawan. Hal inilah yang harus diminimalisir saat PBR menjamu PSPS Pekanbaru.

“Jujur saja, kami tidak bermain buruk dalam empat pertandingan terakhir ini. Namun, pemain membuat kesalahan saat bertahan. Meskipun kita mendominasi permainan, kami tidak akan pernah bisa menang kalau terus membuat kesalahan," kata Simon.

Beberapa kesalahan itu sering terjadi pada awal pertandingan, sehingga para pemain dituntut untuk berkonsentrasi penuh pada masa-masa rawan tersebut. Seperti yang terjadi di kandang Persisam dan Mitra Kukar, Pelita kebobolan banyak lebih awal, kendati mampu membalas gol, sudah cukup sulit karena marginnya jauh.

Terkait PSPS yang juga belum pernah mengemas kemenangan di musim ini, Simon mengaku sudah mengantongi kekuatan skuad asuhan pelatih Mundari Karya tersebut. Ia sudah mempelajari pola permainan dari tim Askar Bertuah, dan telah menyiapkan strategi yang tepat untuk mengatasinya, walau pria asal Inggris ini enggan merinci hal tersebut.

Sementara itu, Mundari Karya menganggap PBR bukanlah lawan sembarangan. Kendati sama-sama belum pernah menang, mereka patut diwaspadai karena memiliki pemain bintang seperti Eka Ramdani, Nova Arianto, dan Gaston Castano.

“Di setiap laga, baik itu kandang maupun tandang, saya selalu menargetkan kemenangan. Tapi memang butuh kerja keras untuk meraih hal itu. Pelita punya banyak pemain bintang yang sudah terkenal kemampuannya. Yang jelas, semangat tinggi sangat kita perlukan untuk bisa dapat hasil positif, “ kata Mundari Karya saat dihubungi, Jumat (1/2).

Sebelum menghadapi PBR, Mundari Karya mempersiapkan anak asuhnya di Cibubur. Selain membenahi penyelesaian akhir lini depan, tim pelatih PSPS pun membaca kelemahan dan kelebihan Pelita Bandung Raya.  Untuk mencapai target poin tersebut, Mundari meminta anak asuhnya untuk mewaspadai eksekusi bola-bola mati tim lawan di laga besok.

“Ya, beberapa gol Pelita tercipta dari bola mati. Jangan terlalu banyak melakukan pelanggaran tidak perlu dekat kotak penalti,” pungkas Mundari.

Hanya saja, masa persiapan di Cibubur jelang menghadapi Pelita Bandung Raya, tidak berjalan mulus. Pasalnya, kondisi cuaca yang sering hujan di Cibubur membuat persiapan tak maksimal. Hanya beberapa kali saja, Ambrizal dkk berlatih dalam kondisi lapangan yang kering dan kondusif. (Liga Indonesia )

Berita Terkait

Comment